Resep Kue Kering Coklat 1 Kg untuk Isian Toples Lebaran, Kelezatannya Nagihin Banget!

Reporter : Arifina
Kamis, 14 Maret 2024 18:17
Resep Kue Kering Coklat 1 Kg untuk Isian Toples Lebaran, Kelezatannya Nagihin Banget!
Kue kering coklat satu ini bisa dijadikan referensi membuat kue Lebaran nih!

Resep kue kering coklat 1 Kg cocok dibuat untuk menu hidangan di moment Lebaran nanti. Kue coklat jadi salah satu yang difavoritkan berbagai kalangan karena tekstur rsanya yang renyah, manis dan sedikit pahit.

Kue kering Lebaran seakan menjadi ciri khas yang harus selalu ada di setiap meja. Banyak varian dari kue kering mulai dari nastar, kastengel. putri salju, lidah kucing dan masih banyak lagi yang bakal menemani moment perayaan Lebaran nanti.

1 dari 7 halaman

Resep Kue Kering Coklat 1 Kg © Diadona

Nah, kue kering coklat menjadi salah satu yang memeriahkan hidangan Lebaran. Biasanya, kue berbahan utama coklat ini hadir dengan aneka variasi.

Mulai dari kue coklat chocochips, kue coklat kacang mede, kue coklat almond, kue coklat kacang, dan masih banyak lainnya. Semua varian ini begitu terasa lezat dengan tekstur renyah khas kue kering.

Ingin mencoba membuatnya untuk sajian jajanan Lebaran? Cobain yuk resep kue kering coklat 1 Kg berikut!

2 dari 7 halaman

Resep Kue Kering Cokelat 1 Kg

Selain coklat, kamu juga perlu beberapa bahan panunjang lainnya untuk membuat kue kering satu ini. Pastikan selalu membeli bahan-bahan berkualitas agar cita rasa yang dihasilkan lebih lezat ya!

Bahan-Bahan:

  • 1 kg tepung terigu protein sedang
  • 250 gram tepung maizena
  • 500 gram coklat bubuk
  • 500 gram margarin
  • 250 gram gula halus
  • 100 gram gula pasir
  • 5 butir telur
  • 2 sdt baking powder
  • 1 sdt baking soda
  • 1 sdt garam
  • 1 sdt vanili bubuk

Topping:

  • Chocochips
  • Kacang almond, cincang kasar (opsional), atau sesuai selera

 

3 dari 7 halaman

Cara Membuat Kue Kering Coklat 1 Kg

Resep Kue Kering Coklat Crispy © Diadona

Langkah awal, ayak terlebih dahulu tepung terigu, tepung maizena, coklat bubuk, baking powder dan baking soda. Campurkan semua bahan dan beri sedikit garam. Lalu, sisihkan terlebih dahulu.

Siapkan wadah, lalu masukkan margarin, gula halus, dan gula pasir. Mixer dengan kecepatan tinggi hingga putih dan mengembang.

Masukkan telur satu per satu dalam adonan margarin sambil terus dimixer. Pastikan semuanya tercampur rata, kemudian tambahkan vanili bubuk dan campur merata, matikan mixer.

 

4 dari 7 halaman

Langkah selanjutnya, masukkan campuran tepung terigu ke dalam adonan margarin sedikit demi sedikit. Lakukan proses ini sambil diaduk menggunakan spatula hingga semuanya tercampur sempurna.

Setelah tercampur rata, uleni adonan hingga benar-benar kalis dan tidak ada yang lengket ke tangan.

Bentuk adonan kue kering coklat: ambil adonan sesuai selera, lalu pipihkan. Kamu bisa juga menggunakan cetakan khusus jika ingin dibentuk lebih lucu.

 

5 dari 7 halaman

Resep Kue Choco Chip 500 Gram © Diadona

Setelah dipipihkan, bentuk bulat dan beri toping di atasnya. Bisa kamu beri topping chocochips, kacang mede, kacang almond atau apapun sesuai selera ya.

Lakukan pembentukan menjadi kue kering coklat hingga adonan habis, dan tata dalam loyang yang sudah diberi margarin atau dilapisi kertas roti.

6 dari 7 halaman

Panaskan oven di suhu 160°C. Lalu, panggang kue kering coklat selama 20-25 menit, atau hingga matang.

Kelurakan kue kering dari oven, dinginkan sejenak hingga uap panasnya hilang. Simpan dalam toples kedap udara, dan sajikan untuk jajanan Lebaran.

Mudah sekali bukan membuatnya? Resep kue kering coklat 1 Kg tersebut bisa menghasilkan sekitar 4-5 toples hidangan lho! Selamat mencoba dan semoga bermanfaat ya!

Beri Komentar