Nasi Goreng Sultan Seharga Rp 1 Juta Seporsi, Kayak Apa sih Rasanya?

Reporter : Nasa
Selasa, 17 November 2020 14:13
Nasi Goreng Sultan Seharga Rp 1 Juta Seporsi, Kayak Apa sih Rasanya?
Apa ya keistimewaannya?

Nasi goreng bisa dibilang jadi salah satu makanan khas orang Indonesia ya. Makanya gak heran kalau makanan yang satu ini sangat mudah ditemukan, mulai dari di gerobak abang-abang pinggir jalan sampai di resto hotel bintang lima pasti bisa kamu temui.

Lumrahnya, harga nasi goreng berkisar antara belasan ribu hingga ratusan ribu rupiah. Tergantung sama jenis dan juga campurannya. Tapi kamu pernah denger gak sih kalau ada nasi goreng dengan harga Rp 1 juta per porsinya? Beneran ada ini guys.

Nah belum lama ini ada Youtuber Bobon Santoso yang membagikan pengalamannya makan nasi goreng seharga Rp 1 juta ini. Ya bisa dibilang nasi goreng sultan ini mah. Gimana gak, harga segitu mah bisa beli puluhan porsi nasi goreng di abang-abang gerobak kan.

Usut punya usut, nasi goreng seharga Rp 1 juta tersebut dijual oleh sebuah restoran eksotis di Ubud Bali. Katanya sih, meski harganya sekelas sultan gitu, tapi justru jadi salah satu menu paling dicari sama pengunjungg loh.

1 dari 3 halaman

Porsi Besar

Nasi Goreng 1 Juta © Diadona

Lewat video yang diunggah di kanal YouTubenya, Bobon kali ini menjelaskan bahwa porsi nasi goreng seharga Rp 1 juta yang dijual sama restoran tersebut porsinya cukup besar. Pada menunya saja disarankan untuk dimakan dua orang.

" Ini porsinya bisa buat dua atau tiga orang, tapi kalo bule biasanya satu (porsi) gini," kata Bobon dalam videonya.

Jadi ternyata, nasi goreng seharga Rp 1 juta tersebut tak hanya menyajikan nasi goreng. Tapi juga menu lain seperti rendang, bebek krispi, sambal udang dan pepes ikan. Porsi sultan lah pokoknya. Gak heran ya kalau harganya sampe Rp 1 juta gitu.

2 dari 3 halaman

Harga Sesuai Rasa?

Nasi Goreng 1 Juta © Diadona

Lebih lanjut, YouTuber yang juga sering sindir-sindiran sama Chef Arnold ini menjelaskan kalau rasa nasi goreng seharga Rp 1 juta tersebut memang enak. Sesuai lah kalau sama harganya yang tembus jutaan.

" Oh my God, so yummy. Gue nggak bisa menggambarkan, nasi goreng ini memang layak jadi yang termahal," kata Bobon.

3 dari 3 halaman

Pernah Di Review Juga Sama Anang Ashanty

Nasi Goreng 1 Juta © Diadona

Sementara itu, sebelum jadi viral lagi karena direview sama Bobon Santoso, sebenernya nasi goreng seharga Rp 1 juta ini pernah direview juga sama Anang dan Ashanty waktu liburan ke Bali beberapa waktu lalu. Yah yang nyicipin emang harus sekelas selebriti sultan gitu ya.

Selain di restoran Ubud Bali ini, ada juga loh yang menjual nasi goreng seharga jutaan. Belum lama ini ada netizen dengan akun @okemantaaap yang membagikan pengalaman makan nasi goreng jutaan di sebuah resto di Bintan, Kepulauan Riau.

Untuk sekali makan saja netizen tersebut harus merogoh kocek sampai dengan Rp 3,6 juta guys. Jadi lewat struk yang dibagikannya, harga rincian nasi goreng per porsinya Rp 355 ribu, terus mie goreng Rp 321 ribu, es teh Rp 98 ribu, dan tarif deliverynya Rp 130 ribu.

Gak kebayang makan nasi goreng sama es teh aja tagihan segitu, kalau bukan sultan bisa kena struk itu mah astaga. Gimana guys menurutmu? tertarik nyobain nasi goreng seharga jutaan?

Beri Komentar