5 Alasan Kamu Seharusnya Mencintai dengan Wajar, Dibawa Enjoy aja Girls!

Reporter : Yayuk Harini
Kamis, 4 Maret 2021 19:00
5 Alasan Kamu Seharusnya Mencintai dengan Wajar, Dibawa Enjoy aja Girls!
Mending mencintai sewajarnya aja deh!

Gak ada salahnya kok kamu memiliki rasa cinta yang memuncak buat pasangan. Namun, ada kalanya rasa cinta ini sedikit diredam ya. Bukan apa, hal ini dilakukan agar kamu sesekali merasakan rindu mendalam hingga akan ada momen kembali menyenangkan kala bertemu. Ingat semua hal berlaku tidak baik jika dilakukan dengan cara berlebihan. Begitu pula dengan cinta dan perasaan.

Jika kamu mencintai dengan tidak wajar, tak menutup kemungknan malah akan melukai hati karena baik disadari atau tidak, kamu akan terus berharap dan kecewa jika keinginan dan harapan tersebut tidak bisa tercapai. Nah, biar gak sakt hati, ini beberapa alasan mengapa kamu seharusnya mencintai pasangan dengan cara wajar.

1 dari 5 halaman

1. Kamu Perlu Ruang dan Waktu biar Gak Melulu Ngomongin Perihal Cinta

Cintamu memang sedang hangat-hangatnya dan seakan dia hanya boleh bersamamu, sebelum hal itu meracuni dan membuat hubungan malah nggak berkembang karena persoalan asmara, lebih baik kamu mulai sadar untuk mencintai sewajarnya. Hal ini dilakukan agar kalian nggak saling terikat dalam hubungan penuh kekhawatiran satu sama lain. Toh usia kalian juga masih segar untuk melakukan hal-hal produktif ketimbang hanya fokus pada urusan percintaan semata kan?

2 dari 5 halaman

2. Cinta Berlebih Malah akan Membuatmu Kian Jadi Posesif dan Egois

Ilustrasi Pasangan Berdiskusi © Diadona

Cinta yang berlebihan semakin membuatmu ingin memilikinya, hampir nggak ada bedanya dengan obsesi. Setiap kali dis pergi kamu harus tau, setiap apapun yang ingin dia lakukan juga harus seizinmu. Wait? Itu pacaran atau masuk sel tahanan? Hehe.. Enggak dong ya, hanya becanda.

Dengan kata lain, kamu seolah menjelma menjadi seseorang yang posesif. Bahkan nggak jarang kamu terlalu egois, selalu ingin dimengerti dan selalu ingin dituruti apapun yang kamu inginkan. Saat mencintai dengan sewajarnya, kamu pun bisa jadi lebih adil dan menghargai perasaannya.

3 dari 5 halaman

3. Berlebihan Mencintai Pasanagn Hanya akan Fokus Kepada Kebahagiaannya, Padahal Kamu Juga Butuh

Mencintai perihal saling mengisi dan melengkapi tanpa kamu melupakan apa yang jadi kebutuhanmu saat kamu terlalu mencintai seseorang. Mencintai itu memang seharusnya memberi tanpa pamrih. Bukan bermaksud menagih balasan, namun kalau dia juga mencintaimu dia pun nggak akan lupa dengan kebahagiaanmu. Cinta yang wajat adalah kamu yang tidak hanya mementingkan kebahagiaannya tapi juga bisa menyeimbangkan apa yang jadi kebahagiaanmu.

4 dari 5 halaman

4. Cinta Seadanya Perlu Biar Kamu Fokus Mengembangkan Karier Sesuai Impian

Ilustrasi pasangan ngobrol © Diadona

Mencintai sewajarnya itu bisa memberikan ketenangan, kamu nggak terlalu takut kehilangan karena kamu percaya dia pun nggak akan meninggalkanmu kalau dia memang sayang. Nggak ada yang namanya repot, kamu bisa menjalaninya dengan sederhana dan bisa tetap fokus pada masa depan tanpa terlalu sibuk khawatir kehilangan dia. Karena mencintai dengan sewajarnya bisa membuatmu menyeimbangkan antara hubungan dan karir.

5 dari 5 halaman

5. Lebih Baik Mencintai dengan Kadar yang Pas Namun Pasti

Cara mencintai sewajarnya adalah tidak berlebihan. Hal ini karena semakin dalam kamu mencintai semakin dalam pula lukanya nanti. Ingat, dia juga manusia yang punya kesalahan, yang mungkin bisa melukaimu sewaktu-waktu. Cinta itu bukan soal mateatikan yang bisa diselesaikan secara pasti, tapi setidaknya kamu juga perlu mawas diri dalam mencintai seseorang. Justru cinta yang terlalu penuh malah akan menjadi terlalu menyesakan bagimu. Semoga ini semua bisa membantu ya.

 

Beri Komentar