Melon Carentais, Diklaim Menjadi Melon Terbaik di Dunia!

Reporter : Bagus Prakoso
Rabu, 11 November 2020 15:20
Melon Carentais, Diklaim Menjadi Melon Terbaik di Dunia!
Melon asal Prancis ini memiliki aroma dan rasa terbaik.

Buah melon memang menjadi buah yang sudah banyak ditemukan di Indonesia. Punya tekstur lembut, melon juga memiliki rasa manis dan berair. Nggak heran jika buah ini sangat nikmat disantap sebagai pelepas dahaga. Melon biasa disajikan langsung, ataupun menjadi campuran dalam olahan es di Indonesia.

Punya rasa manis yang khas, tentu kita sudah bisa membayangkan rasanya. Namun, pernahkah kamu membayangkan bagaimana rasa dari melon dengan kualitas terbaik di dunia? Tentunya rasanya sangat berbeda dengan melon pada umumnya.

Nah, salah satu melon yang akan kita bahas adalah Charentais Melon. Melon asal Prancis ini diklaim menjadi melon dengan rasa dan aroma terbaik. Seperti apa melon ini? Yuk kita cicipi!

1 dari 2 halaman

Melon Charentais

Melon Charentais © Diadona

Melon Charentais cukup berbeda dari melon pada umumnya. Melon Charentais juga juga biasa disebut dengan melon Prancis. Melansir dari berbagai sumber, Melon Prancis ini memiliki aroma dan rasa yang lebih dominan.

Melon Charentais ini memiliki garis hijau tua di bagian kulit melon. Inilah yang menjadi daya tariknya dari melon biasa. Melon ini umumnya berwarna hijau pucat. Bentuknya juga lebih kecil. Kulitnya lebih halus dengan warna daging oranye cerah.

Dagingnya segar dan kokoh. Sangat manis dengan mengeluarkan aroma buah tropis yang khas dan harum. Karena aromanya yang khas, membuat Melon Charentais disebut sebagai salah satu melon dengan rasa dan aroma terbaik.

2 dari 2 halaman

 

Melon Charentais © Diadona

Melon ini berasal dari Charentes, Prancis. Kebanyakan, melon ini memang ditanam di sekitar wilayah ini. Maka dari itu, melon ini sangat eksklusif dan hanya tersedia di Prancis.

Melon ini sulit diekspor karena kulitnya yang tipis dan dagingnya yang lembut. Karena itulah Melon Charentais tidak cocok untuk pengiriman.

Selain enak, melon Prancis memiliki kandungan yang cukup melimpah. Melon Charentais mengandung beta-karoten, asam folat, kalium, vitamin C, dan serat.

Tertarik untuk mencicipi Melon Charentais?

Beri Komentar