Mencicipi Lezatnya Pinkglow Pineapple, Varietas Baru Nanas Berwarna Merah Jambu

Reporter : Bagus Prakoso
Rabu, 11 November 2020 12:20
Mencicipi Lezatnya Pinkglow Pineapple, Varietas Baru Nanas Berwarna Merah Jambu
Kalau biasanya

Siapa sih yang nggak kenal dengan buah nanas. Buah yang punya rasa manis asam ini emang seger banget dinikmati ketika cuaca sedang panas-panasnya.

Nanas memiliki kulit yang tajam. Daging buahnya biasanya berwarna kuning dan berair. Namun, pernahkah terbayang olehmu jika daging buah nanas justru berwarna merah jambu?

Meskipun sedikit aneh, namun varietas ini beneran ada lho. Namanya adalah Pinkglow Pineapple. Seperti apa nanas unik ini? Yuk kita simak!

1 dari 2 halaman

Pinkglow Pineapple

Nanas Merah Muda © Diadona

Nanas Merah Muda ini adalah sebuah proyek pengembangan nanas jenis baru yang akan dijual secara komersial. Proyek pembuatan nanas merah muda ini sejatinya telah dimulai selama 15 tahun.

Melansir dari purewow, pemasok nanas, Fresh Del Monte telah mengembangkan varietas Nanas Pinkglow di Kosta Rika sejak 2005. Lalu, pada Oktober lalu, nanas ini sudah memasuki pasar dan menjadi perhatian karena keunikannya.

Rupanya, warna merah muda ini berasal dari kandungan likopen, yaitu pigmen alami yang menghasilkan warna merah. Warna merah ini juga ada pada tomat dan semangka.

2 dari 2 halaman

Rasa

Nanas Merah Muda © Diadona

Untuk rasanya, nanas ini memiliki rasa yang manis dengan aroma khas nanas yang manis. Berbeda dengan nanas biasa, nanas merah muda ini memiliki rasa yang lebih manis dan segar dengan sedikit rasa asam.

Karena produksinya yang sulit, harganya tentu juga selangit. Untuk satu buahnya, dibanderol dengan harga mulai dari 29 USD atau sekitar Rp 400 ribu perbuahnya.

Untuk saat ini, hanya Fresh Del Monte yang menjadi satu-satunya perusahaan yang membudidayakan varietas nanas merah muda ini. Tertarik untuk mencobanya?

Beri Komentar