Korea Selatan Punya Es Krim yang Bisa Sembuhkan Mabuk karena Alkohol

Reporter : Bagus Prakoso
Senin, 1 Maret 2021 17:20
Korea Selatan Punya Es Krim yang Bisa Sembuhkan Mabuk karena Alkohol
Es Krim ini bisa atasi kamu yang sedang mabuk karena terlalu banyak mengonsumsi alkohol. Tertarik mencobanya?

Es krim merupakan salah satu makanan yang cukup digemari oleh semua kalangan. Mulai dari anak-anak hingga orang dewasa sangat menyukai makanan dingin yang punya rasa manis ini.

Nah, di Korea Selatan, ada sebuah es krim yang diciptakan bukan hanya untuk menghilangkan dahaga saja, tetapi untuk menghilangkan mabuk akibat dari konsumsi alkohol yang berlebihan. Seperti apa es krim ini? Yuk kita cicipi!

1 dari 2 halaman

Gyeondyo Bar © Diadona

Korea Selatan nampaknya punya cara jitu untuk bisa menyembuhkan mabuk akibat konsumsi alkohol. Namanya adalah Gyeondyo Bar. Melansir dari Lonely Planet, Gyeondyo Bar merupakan es krim rasa grapefruit dengan tambahan jus kismis. Es Krim ini kabarnya mampu menghindarkan kamu dari mabuk.

Mengutip dari Journal of Neuroscience, jus kismis merupakan bahan yang cukup ajaib. Penelitian tahun 2012 lalu menemukan, jus kismi mampu meredakan gejala mabuk pada tikus.

Karena hal ini, jus kismis kemudian dibuktikan juga pada orang yang banyak minum alkohol.

2 dari 2 halaman

Gyeondyo Bar © Diadona

Gyeondyo Bar sendiri memiliki arti 'bertahanlah di sana'. Gyeondyo Bar dipopulerkan oleh Withme FS. Mereka mengklaim jika mereka memberikan kenyamanan bagi mereka yang ingin datang pagi ke kantor setelah minum alkohol di malam hari.

Gyeondyo Bar © Diadona

Tertarik untuk mencobanya?

Beri Komentar