Jepang Hadirkan Inovasi Kertas Note yang Bisa Dimakan, Solusi Agar Para Siswa Bisa Ngemil di Kelas?

Reporter : Nasa
Rabu, 2 September 2020 07:35
Jepang Hadirkan Inovasi Kertas Note yang Bisa Dimakan, Solusi Agar Para Siswa Bisa Ngemil di Kelas?
Ya kalau cemilannya kertas sih gak bakal dimarahin guru.

Sebuah brand produksi perlengkapan berbahan kertas di Jepang memproduksi sebuah inovasi unik. Yakni kerta note yang bisa dimakan. Iya dimakan, kayak dijadiin sebagai cemilan gitu. Katanya inovasi ini hadir buat mereka yang laper di jam-jam tak terduga.

Seperti pas lagi di kelas misalnya. Atau pas lagi di kantor. Ngeluarin makanan atau cemilan pasti bakal bikin sungkan banget kan. Nah, kalau ada cemilan berbentuk kertas ini udah gak perlu bingung-bingung gitu.

Tinggal ambil kertasnya, dan bisa langsung masuki ke mulut. Ini serius beneran ada loh. Adalah parbrik Onigiri Printings, yang merisilis produk bernama Kamihime. Bentuknya persis dan mirip banget seperti kertas note pada umumnya.

1 dari 5 halaman

Kertas Bisa DimakanKertas Bisa Dimakan © soranews24.com

2 dari 5 halaman

Bentuk Super Mirip

Menariknya, desain kertas note yang bisa dimakan ini debentuk seminimalis mungkin. Dengan dominasi warna putih, tanpa motif sedikit pun. Mungkin biar gak menarik perhatian kali ya. Bener-bener putih polos gitu.

Selain itu, Kamihime ini mengemas kertas note yang bisa dimakan dalam sebuah kotak. Nah, dalam kotak itu juga terdapat sebuah pen yang bisa digunakan untuk menulis di kerts itu. Tenang, pennya juga aman dimakan kok.

Katanya, tinta pen yang digunakan adalah tinta yang bisa dimakan yang telah diberi perisa rasa kopi. Wah ini mah niat banget mau kamuflase. Astaga mau ngemil aja harus effort gini ya.

3 dari 5 halaman

Kertas Bisa DimakanKertas Bisa Dimakan © soranews24.com

4 dari 5 halaman

Tujuan Unik

Selain ingin menghadirkan solusi bagi mereka yang suka laper pada jam-jam krusial, ternyata Kamihime ini juga punya misi lain. Sebenarnya inovasi unik ini adalah cara pabrik Onigiri Printings agar bisa bertahan di tengah transisi penggunaan perlengkapan digital.

Belakangan, penggunaan kertas memang sangat menuru. Mengingat para pelajar dan pekerja di Jepang perlahan sudah mulai meninggalkan kertas untuk penunjang kegiatan mereka sehari-hari. Selain itu, pihak perwakilan pabrik menyebut kalau peluncuran produk Kamihime di pasaran.

Nantinya, mereka juga akan memproduksi dengan beragam varian unik dengan berbagai jenis rasa dan warna. Menarik juga ya produknya. Semoga bisa sampai ke Indonesia juga deh.

Beri Komentar