Unik, Netizen Ini Bagiin Resep Bikin Udang yang Diolah dengan Yakult

Reporter : Nasa
Selasa, 1 September 2020 12:09
Unik, Netizen Ini Bagiin Resep Bikin Udang yang Diolah dengan Yakult
Gimana jadinya ya?

Udang adalah salah satu jenis lauk pauk yang sangat digemari di Indonesia. Banyak banget jenis masakan olahan udang di Indonesia yang selalu jadi favorit. Gak heran kalau banyak juga resto atau rumah makan yang jadikan udang sebagai menu andalannya gitu.

Tapi nih ya, ada salah seorang netizen yang bagikan resep unik mengolah udang yang lain dari pada yang lain. Bukannya pakai bumbu konvensional pada umumnya, netizen ini malah eksperimen coba bikin olahan udang dengan Yakult.

Iya yakult, minuman probiotik asal negeri Sakura Jepang itu loh. Menariknya netizen tersebut dapat ide unik ini setelah ditantang sama salah seorang temannya gitu. Wah ada-ada aja ya, kira-kira enak gak ya. Secara kan Yakult tak lazim digunakan untuk memasak.

Nah, netizen ini setidaknya menyiapkan sejumlah bahan. Mulai dari bawang putih cincang, minyak wijen, mayonaise, dan tentu udangnya ya. Tapi sebelumnya, udangnya dibersihkan lalu digoreng akai tepung maizena. Sebelumnya, si udang diselupin ke putih telur dulu.

1 dari 2 halaman

Udang Diolah dengan Yakult © Diadona

2 dari 2 halaman

Tumis Mayonaise dan Yakult

Setelah digoreng, bikin dulu bumbu baha tumisannya. Pertama tumis bawang putih pakai minyak wijen. Lalu tambahkan mayonaise dan setengah botol Yakult, atau sesuai selera. Abis itu masukan udangnya. Tambahkan gula dan garam sesuai selera.

Setelah dirasa meresap bisa langsung kamu sajikan. Biar tambah cantik bisa kamu tambagin wijen ya. Kalau menurut netizen itu, rasa udang bumbu Yakult ini ya mirip udang bumbu mayonaise gitu. Tapi kayaknya worth it deh buat dicobain.

Apalagi bahan-bahannya terbilang murah dan mudah didapat. Boleh nih dijadiin resep selingan kalau lagi bosen mau makan apa.

Beri Komentar