7 Cara Memasak di Air Fryer yang Mudah dan Praktis

Reporter : Arif Mashudi
Sabtu, 15 Oktober 2022 14:03
7 Cara Memasak di Air Fryer yang Mudah dan Praktis
Cara memasak di air fryer ini ternyata mudah hehe

Air Fryer adalah alat elektronik untuk kebutuhan dapur yang kini sudap populer. Namun, masih ada beberapa yang belum tahu cara memasak di Air Fryer. Padahal, mudah loh memasak di Air Fryer dan lebih praktis pastinya.

Cara memasak di Air Fryer ini bisa dikatakan lebih mudah dan praktis dibandingkan alat lain. Makanan-makanan seperti kentang, daging, dan lain-lain akan lebih mudah diproses dengan alat ini.

Nah, Diadona telah merangkum cara memasak di Air Fryer ini dari berbagai sumber. Tentu saja buat kamu yang belum tahu bisa mengikuti beberapa cara di bawah ini. So, yuk simak bareng-bareng ulasan di bawah ini.

1 dari 4 halaman

1. Panaskan Air Fryer Sebelum Digunakan

Cara Memasak di Air Fryer © Diadona

Pertama ini adalah cara dasar cara memasak di Air Fryer. Yaitu, sebelum digunakan untuk memasak, Air Fryer harus dipanaskan terlebih dahulu. Ini nantinya akan membuat hasil akhir makanan kamu akan lebih renyah dan gurih.

2. Jangan Tuang Minyak ke dalam Air Fryer

Salah satu tujuan utama menggunakan air fryer adalah untuk menghindari penggunaan minyak. Oleh sebab itu, kamu nggak perlu menggunakan minyak ketika memasak dengan alat ini.

Ya mungkin bisa saja dengan menggunakan sedikit minyak dengan cara oleskan sedikit saja pada makanan yang hendak dimasak. Karena penggunaan minyak yang berlebih akan merusak lapisan anti lengket air fryer.

2 dari 4 halaman

3. Isi Makanan Secukupnya

Cara Memasak di Air Fryer © Diadona

Cara memasak di air fryer yang selanjutnya adalah dengan tidak memasukkan bahan makanan terlalu banyak. Hal ini agar makanan matang dengan baik dan merata.

Menaruh banyak makanan hanya akan membuat matang lebih lama dan pastinya kematangannya tidak merata.

4. Perhatikan Jenis Makanan

Cara memasak di Air Fryer yang selanjutany adalah dengan memperhatikan jenis makanan. Jadi, nggak semua bahan makanan bisa kamu masak dengan air fryer ya Diazens.

Bahan makanan adonan basah atau makanan yang membutuhkan banyak air untuk diolah sangat tidak direkomendasikan dimasak dengan air fryer.

3 dari 4 halaman

5. Gunakan Alumunium Foil

Cara Memasak di Air Fryer © Diadona

Meskipun air fryer dilengkapi dengan wadah anti lengket kamu bisa menggunakan alumunium foil ya. Cara memasak di Air Fryer ini ditujukan untuk kamu yang malas mencuci berkali-kali wadah dari air fryer.

6. Bolak Balik Makanan

Cara memasak di Air Fryer yangs elanjutnya adalah dengan membolak balik makanan. Ya meskipun matangnya akan merata, tapi dengan membolak-balik makanan akan membuat kematangan lebih merata.

4 dari 4 halaman

7. Bersihkan setelah Memasak

Terakhir, untuk cara memasak di air fryer adalah dengan membersihkan wadah setelah digunakan. Hal ini untuk mencegah munculnya jamur yang disebabkan oleh sisa makanan yang telah di masak.

Jadi itulah cara memasak di air fryer yang bisa kamu jadikan referensi. Sudah tidak sabar mempraktikannya ya? Ya sudah kalau begitu, selamat mencoba ya Diazens!

Beri Komentar