Biskuit yang Ditemukan Dalam Bangkai Titanic ini Dijual dengan Harga Rp 300 Juta

Reporter : Bagus Prakoso
Kamis, 11 Juni 2020 13:20
Biskuit yang Ditemukan Dalam Bangkai Titanic ini Dijual dengan Harga Rp 300 Juta
Biskuit yang masih utuh di tengah runtuhnya kapal Titanic ini ternyata banyak dicari orang hingga laku terjual dengan harga selangit

Siapa sih yang nggak tahu dengan tragedi kapal Titanic yang tenggelam pada 15 April 1912. Meskipun kejadian ini sudah lebih dari 100 tahun lalu namun nama Titanic tetap menjadi sebuah tragedi yang tidak bisa dilupakan. Bahkan tragedi ini juga diangkat ke layar lebar.

Ternyata, di balik tragedi yang menewaskan banyak penumpang ini, ada fakta unik di baliknya. Ya, sebuah biskuit "selamat" dari tenggelamnya kapal Titanic. Dilansir dari The Guardian, biskuit ini bahkan dilelang dan mendapat harga hingga Rp 300 juta.

1 dari 1 halaman

Biskuit Titanic © Diadona

Biskuit ini diketahui bernama The Spillers and Bakers Pilot. Ternyata, ini merupakan survival kit atau perlengkapan darurat yang ada dalam sekoci para penumpang Titanic. Biskuit ini ditemukan oleh dua orang yakni bernama James dan Mabel Fenwick.

Mereka adalah seorang pengantin baru yang sedang berbulan madu di Kapal Carpathia, yakni sebuah kapal yang menyelamatkan para penumpang sekoci Titanic. Dia juga membantu para penumpang naik dari sekoci ke Kapal.

Saat sedang membantu para penumpang, James mengambil biskuit itu dari sekoci sebagai kenang-kenangan. Ternyata biskui tiu akhirnya jadi biskuit paling berharga di dunia.

Biskuit itu dilelang dan mendapat harga 23 ribu USD atau sekitar Rp 311 juta pada Oktober beberapa tahun lalu dan dibeli oleh seorang kolektor Yunani.

Ada yang berminat untuk membelinya?

Beri Komentar