Dagingnya Harus Dikeringkan Dulu Selama 200 Hari, Ternyata Gini Beefsteak yang Paling Enak?

Reporter : Nasa
Senin, 8 Juni 2020 09:35
Dagingnya Harus Dikeringkan Dulu Selama 200 Hari, Ternyata Gini Beefsteak yang Paling Enak?
Proses pengeringan selama 200 hari bisa membuat daging memiliki cita rasa yang kaya dan makin nikmat!

Dikenal sebagai menu makanan yang susah-susah gampang untuk dibuat, steak daging tetaplah menjadi kuliner yang digemari oleh banyak orang. Tapi tahukah kamu kalau ada versi yang menyebut kalau steak paling enak justru datang dari daging yang terlebih dahulu dikeringkan selama 200 hari.

Ternyata tradisi unik untuk mengeringkan daging steak selama kurang lebih 200 hari ini lazim ditemui di Australia loh. Katanya nih ya, proses pengeringan dilakukan dalam suhu ruangan. Tujuannya adalah untuk membuat si daging dan lemak bisa menyatu dengan baik dan menghasilkan cita rasa yang lebih otentik.

1 dari 2 halaman

Dry Aged Beefsteak © Diadona

2 dari 2 halaman

Melansir dari laman Food Republc, proses pengeringan daging selama 200 hari ini sebenarnya terinspirasi dari teknik pengolahan daging di Swedia dan Italia. Daging yang lebih dulu dikeringkan ini akan menghasilkan rasa jauh lebih nikmat jika diolah dengan benar.

Kemudian dibumbui dengan bahan-bahan berkualitas seperti halnya garam dengan kualitas terbaik. Untuk di Indonesia sendiri sepertinya masih belum ada yang menjual beefsteak yang dikeringkan selama 200 hari. Namun di Jakarta, ada sejumlah restorsn yang menjual beefsteak yang dikeringkan selama 120 hari.

Kamu udah pada nyobain belom? Kalau udah jangan segan bagikan pengalamannmu di kolom komentar ya?

Beri Komentar