Nikmatnya Lupis Mbah Satinem yang Jadi Favorit Soeharto Hingga Pernah Dibeli Artis Korea!

Reporter : Nasa
Selasa, 9 Juni 2020 15:35
Nikmatnya Lupis Mbah Satinem yang Jadi Favorit Soeharto Hingga Pernah Dibeli Artis Korea!
Mbah Satinem ini bahkan pernah masuk dalam list penjual street food yang diulas oleh Netflix.

Rasanya gak salah ya kalau Yogyakarta atau Jogja, ditetapkan sebagai salah satu surganya kuliner Indonesia. Soalnya makanan di sana beragam banget, enak-enak, dan harganya sudah dipastikan sangat terjangkau.

Mbah Satinem ini beberapa waktu lalu juga masuk ke dalam jajaran street food yang diulas sama serial dokumenter Netflix loh. Makanya gak heran kalau belakangan ini Mbah Satinem makin menimbulkan antrean panjang dari para pembelinya.

Padahal, Mbah Satinem ini berjualan lupis dengan sangat sederhana. Mbah Satinem yang selalu berjualan pada pagi hari ini bahkan hanya menjual lupis menggunakan meja kecil dan kursi kecil yang didudukinya sendiri. Jadi kalau ada pembeli, mereka harus menunggu dengan berdiri atau bisa juga dengan berjongkok.

1 dari 4 halaman

Lupis Mbah Satinem © Diadona

2 dari 4 halaman

Namun meskipun begitu, pelanggan Mbah Satinem ini tetap ramai loh. Bahkan nih biasanya, pada pukul 7.30 pagi saja dagangan Mbah Satinem sudah habis dibeli sama para pelanggannya. Wahh jadi tambah penasaran nih, seenak apa sih lupis yang dijual sama Mbah Satinem ini.

Jauh sebelumnya, lupis Mbah Satinem ini disebut juga menjadi jajanan favorit presiden kedua Republik Indonesia, yakni Soeharto. Tak hanya itu, pada akhir 2019 lalu, aktor Korea Lee Seung Gi bersama dengan aktor Taiwan Jesper Liu juga pernah jajan lupisnya Mbah Satinem ini loh.

3 dari 4 halaman

Lupis Mbah Satinem © Diadona

4 dari 4 halaman

Gak heran deh kalau Mbah Satinem yang sudah berjualan lebih dari 50 tahun lalu ini makin terkenal di kalangan pecinta kuliner Indonesia. Apalagi nih ya, kabarnya hingga kini Mbah Satinem ini tetap memasak lupisnya dengan cara tradisional yang khas.

Biasanya, Mbah Satinem ini menyediakan lupis yang legit, cenil yang kenyal, hingga getuk singkong dengan ciri khas rasa manis-manis gurih. Menariknya lagi, untuk harga seporsi semua jajanan yang tersedia di Mbah Satinem ini hanya dibanderol dengan harga Rp 5 ribu aja loh.

Nanti kalo ke Jogja jangan lupa nyicip lupisnya Mbah Satinem ya.

Beri Komentar