Bener Gak sih Air Fryer Bisa Menggoreng Semua Jenis Makanan Tanpa Minyak Sedikit Pun?

Reporter : Nasa
Rabu, 16 September 2020 10:35
Bener Gak sih Air Fryer Bisa Menggoreng Semua Jenis Makanan Tanpa Minyak Sedikit Pun?
Beneran semudah itu?

Belakangan ini, penggunaan air fryer makin marak di kalangan masyarakat. Selain karena penggunaannya yang lebih efisien, air fryer disebut tak membutuhkan minyak untuk menggoreng makanan. Gak heran kalau penggunaan air fryer ini diklaim lebih sehat.

Selain menggoreng makanan, air fryer juga bisa memanaskan layaknya microwave, hingga memanggang dan membakar. Hasil makanan yang diolah menggunakan air fryer disebut juga bisa lebih krispi dibanding makanan yang digoreng pakai minyak.

1 dari 2 halaman

Air Fyer Tetap Butuh Minyak

Ilustrasi Air Fryer © Diadona

Tapi apakah benar, air fryer bisa digunakan untuk mengolah segala jenis makanan tanpa minyak sedikit pun? Jawabannya tentu tidak. Untuk menggoreng makanan di dalam air fryer, kamu membutuhkan setidaknya 1 sendok minyak goreng. Agar hasil olahannya bisa maksimal.

Sementara itu, ternyata juga tak semua jenis makanan bisa diolah menggunakan air fryer loh. Hanya jenis makanan padat saja yang bisa diolah menggunakan air fryer. Jadi kamu gak bisa menggoreng adonan cair menggunakan air fryer.

2 dari 2 halaman

Beragam Jenis Air Fryer

Belum banyak yang tahu, kalau air fryer ternyata miliki jenis beragam dengan beragam fungsi juga. Pertama ada Basket air fryer dengan bentuk mirip teko. Basker air fryer ini lebih cocok digunakan untuk memanggang kue.

Lalu ada Paddle air fryer, yang bentuknya mirip dengan rice cooker di Indonesia. Paddle air fryer ini bisa menggoreng makanan beku dengan sangat baik. Mulai dari nugget hingga kentang bisa diproses hingga krispi menggunakan Paddle air fryer ini.

Kemudian ada Oil Free Turkey fryer, yang miliki ukuran dan kapasitas paling besar. Air Fryer jenis ini bisa digunakan untuk memanggang ayam atau kalkun utuh loh. Nah itu dia serba-serbi soal air fryer.

Mungkin buat kamu yang ingin hidup lebih sehat bisa membeli air fryer ini. Di Indonesia, varian ragam jenis air fryer dibanderol dengan harga Rp 500 ribu sampai dengan jutaan rupiah. Nah gimana nih, tertarik membeli air fryer?

Beri Komentar