Jangan Sampai Lupa, 3 Jenis Makanan Kemasan Ini Harus Dicuci loh Sebelum Dikonsumsi

Reporter : Nasa
Minggu, 13 September 2020 18:30
Jangan Sampai Lupa, 3 Jenis Makanan Kemasan Ini Harus Dicuci loh Sebelum Dikonsumsi
Walau ada kemasannya, mending kamu cuci dulu deh ya

Tahu gak sih kalau ada sejumlah jenis makanan yang harus dicuci meski kemasannya terlihat aman. Gak semuanya sih, tapi jenis makanan yang lazim dikonsumsi ini seringnya langsung dimakan tanpa dibersihkan atau bahkan dicuci.

Alasan utama kenapa jenis makanan tersebut harus dibersihkan dan dicuci terlebih dulu adalah agar bisa terhindar dari risiko keracunan dan paparan penyaki menular. Makanya jenis makanan ini wajib kamu cuci.

1 dari 3 halaman

Buah-Buahan dan Sayuran Beku

Makanan yang Harus Dicuci © Diadona

Umumnya, cara menyimpan buah-buahan yang dilakukan adalah dengan mencuci terlebih dahulu. Baru kemudian disimpan di kulkas. Namun setelah disimpan dalam kulkas, biasanya buah dan sayur tak akan dicuci lagi dan langsung dikonsumsi.

Padahal cara itu keliru loh. Meski sebelum dimasukkan ke dalam kulkas sudah dicuci, baiknya setelah disimpan dalam kulkas juga dicuci lagi sebelum diolah dan dikonsumsi ya.

2 dari 3 halaman

Minuman Kaleng

Makanan yang Harus Dicuci © Diadona

Nah kalau yang satu ini juga sering banget disepelein. Minuman kaleng biasanya identik dengan minuman dingin yang biasanya langsung dikonsmsi tanpa dibersihkan. Padahal, minuman kaleng ini menempuh perjalanan panjang loh sebelum tiba di kulkas mini market.

Mulai dari perjalanan di truk yang penuh debu, hingga disentuk oleh karyawan mini market sebelum dipindahkan ke dalam kulkas. Kebayang gak tuh risikonya kayak apa. Maka dari itu mulai sekarang lebih baik bersihkan minuman kaleng dulu ya sebelum dikonsumsi.

3 dari 3 halaman

Susu dan Produk Susu

Makanan yang Harus Dicuci © Diadona

Kemudian yang terkahir ada susu dan produk susu. Sebaiknya sebelum membuka beragam jenis produk susu, yogurt, dan produk cair lainnya, lebih baik dibersihkan dengan cara dicuci terlebih dahulu ya.

Cara ini juga bisa membantuk produk susu jadi lebih awet, karena tak banyak terkontaminasi bakteri dari luar. Nah itu dia 3 jenis makanan yang wajib kamu bersihkan dengan cara dicuci sebelum dikonsumsi. Jangan sampai lupa ya.

Beri Komentar