Young Lex Buka Suara Saat Disebut Jiplak Video Klip Lay EXO

Reporter : Yayuk Harini
Jumat, 12 Maret 2021 11:15
Young Lex Buka Suara Saat Disebut Jiplak Video Klip Lay EXO
Video klipnya disebut mirip dengan Idol Kpop, ini tanggapan Young Lex.

Sosok konten kreator, Young Lex belakangan ini kembali banyak diperbincangkan setelah dirinya berhasil menggarap sebuah video klip bertajuk 'Raja Terakhir'. Bukan tanpas sebab, para K-Popers menyadari bahwa Young Lex meniru hampir seluruhan dari video musik milik Lay yang bertajuk 'Lit' tersebut.

1 dari 3 halaman

Hanya Dibayar untuk Pembuatan Lagu dan Pengisis Suara

Sebelumnya, Lay EXO sudah lebih dulu merilis video musiknya itu 9 bulan yang lalu. Mengetahui akan hal tersebut, Young Lex pun akhirnya buka suara dan mengaku bahwa dalam pembuatan video klip tersebut tak hanya dirinya saja, tetapi melibatkan banyakl pihak.

Young Lex sendiri hanya sekedar dibayar demi kepentingan pembuatan lagu dan mengisi suara. " Proses sudah panjang, ada banyak orang yang terlibat, gue di situ dibayar sebagai pembuat lagu dan pengisi suara. Jadi gue gak terlibat full proses produksi video klipnya," jelas Younglex dikutip dari Youtube Hitz Infotainment, Jumat (12/3/2021).

2 dari 3 halaman

Hanya Memberikan Referensi

Sempat Sindir Anya Geraldine, Young Lex: Namanya Hubungan Pasti Ada Masalah © Diadona

Di sisi lain, Younglex memang memberikan referensi kepada pihak produksi yang juga temannya. " Tapi gue kasih referensi, karena yang garap video temen juga," ungkapnya. Young Lex pun mengaku kaget saat melihat hasil dari video klipnya, yang terlihat sama persis seperti referensi yang ia berikan.

Sejak awal, Younglex sendiri mengaku tak tahu jika hasil dari konsep video klipnya tersebut akan terlihat sama persis dengan karya milik Lay. Hal ini terjadi lantaran ia hanya syuting dengan latar belakang green screen. Young Lex tak menyangka jika sang teman yang juga merupakan editor, akan mengedit video tersebut mirip seperti yang aslinya.

3 dari 3 halaman

Banyak Scene yang Terlihat Sama

Bapak satu anak itu pun telah mengakui jika video klip 'Raja Terakhir' bisa dikategorikan sebagai plagiat, mengingat konsep dan ada banyak scene yang terlihat sama.

" Ya kalau kita lihat dari kebanyakan scene yang mirip, ya memang jiplak sih, bisa dibilang jiplak," tuturnya.

Hem, gimana nih menurut kalian Guys? Coba komen di bawah ya.

PERBANDINGAN MENYELURUH MV 'RAJA TERAKHIR' YOUNG LEX & 'LIT' LAY EXO

 

Beri Komentar