Ungkap Fakta Kematian Jhon Lennon yang Ditembak Fans Fanatik 41 Tahun Lalu

Reporter : Kurnia
Jumat, 10 Desember 2021 11:51
Ungkap Fakta Kematian Jhon Lennon yang Ditembak Fans Fanatik 41 Tahun Lalu
Pernah depresi hingga mati di tangan fans fanatiknya

Peringati 41 tahun kematian Jhon Lennon, berbagai fakta terus digali oleh public untuk sang legenda.

Hingga detik ini, kematian tragis John Lennon masih meninggalkan duka yang mendalam. Pentolan The Beatles itu tewas dibunuh di depan pintu masuk kediamannya di New York pada 8 Desember 1980.

1 dari 5 halaman

41 tahun yang lalu, John Lennon meninggal di tangan penggemarnya sendiri, David Chapman yang kemudian menghebohkan dunia dalam sekejap. Tragedy bengis itu terjadi ketika fans fanatik tersebut menembakkan lima peluru ke arah John Lennon yang saat itu masih berusia 40 tahun.

Untuk mengenang kembali kematian John Lennon, berikut fakta-fakta tentang Jhon Lennon sejak kecil hingga menghadap kematiannya.

2 dari 5 halaman

1. Dibesarkan oleh Bibinya

Ibu John Lennon meninggal secara tragis akibat ditabrak mobil. Lebih tragisnya lagi, kecelakaan maut itu terjadi saat John Lennon masih kecil.

Jhon Lennon kemudian diasuh oleh sang bibi, Mimi. Mimi jugalah yang memberikan jalan pada John Lennon untuk mempelajari musik yang membesarkan namanya.

2. Belajar Musik dari Banjo

John Lennon memiliki kisah hidup yang cukup panjang. Sang legenda itu belajar musik dari banjo yang diajarkan langsung oleh sang ibunda, Julia sebelum kematian tragisnya.

Setelah lihai membawa banjo, Jhon Lennnon pada akhirnya mencoba bermain gitar.

      Lihat postingan ini di Instagram      

Sebuah kiriman dibagikan oleh John Lennon (@johnlennon)

 

3 dari 5 halaman

3. Mencuri Harmonika

Bukan main, hidup Jhon Lennon penuh lika-liku hingga suatu hari musisi ternama ini pernah dilaporkan mencuri harmonika saat berkunjung ke Belanda. Harmonika itu pernah dipakai olehnya sebagai intro lagu ‘Love Me Do’.

4. Membenci Suaranya Sendiri

Menjadi musisi ternama dunia, fakta mengejutkan justru hadir dari John Lennon yang tidak menyukai suaranya sendiri. Fakta itu diucapkan langsung oleh bassis Klas Voormann yang pernah berkolaborasi dengan John Lennon.

4 dari 5 halaman

5. Diselidiki FBI

Tak tanggung-tanngung, John Lennon bahkan pernah berurusan dengan FBI yang terjadi pada tahun 1971. Peristiwa itu terjadi saat John Lennon diduga mendorong anak muda untuk melawan Nixon.

6. Alami Rabun Jauh

Sudah tahu? Jhon Lennon tidak bisa melihat dengan sempurna. John Lennon ternyata memiliki rabun jauh yang cukup parah. Itulah alasan yang membuat sang musisi selalu tampil pakai kacamata.

      Lihat postingan ini di Instagram      

Sebuah kiriman dibagikan oleh John Lennon (@johnlennon)

 

Beri Komentar