Tetap Aman di Tengah Pandemi, Pengantin Ini Gelar Pernikahan Unik ala Bioskop Drive In

Reporter : Devi Puspitasari
Sabtu, 4 Juli 2020 09:30
Tetap Aman di Tengah Pandemi, Pengantin Ini Gelar Pernikahan Unik ala Bioskop Drive In
Unik banget, ya!

Menggelar pernikahan di tengah pandemi tentu jadi tantangan tersendiri ya. Apalagi, adanya protokol kesehatan yang harus dipatuhi. Karena hal ini, nggak sedikit pasangan yang harus mengubah konsep pernikahan atau bahkan harus menjadwal ulang lagi hari pernikahan mereka.

Tapi, baru-baru ini ide pernikahan unik dan kreatif datang dari pasangan pengantin asal Pennsylvania, Shannon Hoffman dan Steven Sminkey. Keduanya menggelar pernikahan dengan konsep ala bioskop drive-in. Menarik banget, ya.

1 dari 8 halaman

Pernikahan drive-in Hoffman dan Sminkey © Diadona

Melansir dari insider.com, ide unik ini tercetus saat vendor pernikahan mereka, The SunnyBrook Ballroom, mulai mengadakan acara malam film dengan sistem drive-in. Dari sanalah tercetus ide dari Hoffman untuk menggelar pernikahan mereka dengan konsep yang sama.

" Kemudian aku punya ide untuk mengadakan pernikahan dengan konsep film drive-in. Saat venue itu mendengar ideku, mereka mengatakan, 'Kita benar-benar bisa melakukan ini.'" kata Hoffman.

2 dari 8 halaman

Teman Satu Sekolah

Berbicara tentang pertemuan Hoffman dan sang istri, dulunya mereka sebenarnya teman satu sekolah. Tapi keduanya baru bertemu bertahun-tahun kemudian saat Sminkey kencan dengan sepupu Hoffman. Setelah waktu berjalan, akhirnya malah Hoffman dan Sminkey saling menyukai dan bersama sampai sekarang.

Enam tahun kemudian, pasangan ini bertunangan saat malam tahun baru di Folino Estate Vineyard & Winery di Kutztown, Pennsylvania pada 31 Desember 2018 yang bertepatan juga dengan ulang tahun Hoffman ke 30. Kemudian, Hoffman dan Sminkey mulai merencanakan pernikahan impian mereka.

" Kami menetapkan tanggal pernikahan sekitar satu tahun sebelumnya. Kami tahu kami ingin berada di SunnyBrook dan mengadakan resepsi pernikahan di luar ruangan dan upacara di dalam ruangan. SunnyBrook adalah tempat yang indah dan seluruh ruang acara memungkinkan semuanya berada di satu tempat," terang Hoffman.

3 dari 8 halaman

Terancam Gagal karena Pandemi

Pernikahan drive-in Hoffman dan Sminkey © Diadona

Sebelum adanya pandemi, keduanya juga sudah memesan segala keperluan pernikahan mulai dari gaun, makanan dan vendor lainnya yang semuanya direncanakan untuk pernikahan mereka di bulan Juni.

Sayangnya, pernikahan impian mereka ini terancam gagal karena adanya pandemi corona. Karena itu, saat hari pernikahan keduanya semakin dekat, Hoffman dan Sminkey mulai mendiskusikan opsi lainnya seperti mengadakan pernikahan yang jauh lebih kecil dengan tamu mereka yang menonton di Zoom. 

Bahkan, mereka juga berpikiran buat menjadwal ulang pernikahan mereka lho.

4 dari 8 halaman

Pernikahan drive-in Hoffman dan Sminkey © Diadona

Baru, saat SunnyBrook mengadakan malam film drive-in, tercetuslah ide dari Hoffman buat menggunakan konsep yang sama dalam pernikahan mereka.

" Saat kami membahasnya, venue mengatakan bahwa kami bisa meminta semua tamu kami datang dan masih memiliki pernikahan lengkap kami, jadi kami memilihnya (pernikahan drive-in)," kata Hoffman.

Akhirnya, Hoffman dan Sminkey bisa tetap menggelar pernikahan mereka meski dengan konsep yang sedikit berbeda.

5 dari 8 halaman

Baru Pertama Kali

Pernikahan drive-in Hoffman dan Sminkey © Diadona

Marshall Scott, fotografer pernikahan Hoffman dan Sminkey mengatakan bahwa selama karirnya sebagai fotografer, baru pertama kali ia menemukan pernikahan dengan konsep yang unik seperti yang digelar Hoffman dan Sminkey.

" Aku belum pernah melihat hal seperti ini selama aku menjadi fotografer pernikahan, jadi sungguh menyenangkan untuk melakukan sesuatu yang belum pernah aku lakukan sebelumnya dan menemukan cara baru dan kreatif untuk memotret di situasi tersebut," katanya.

6 dari 8 halaman

Pernikahan drive-in Hoffman dan Sminkey © Diadona

Pada akhirnya, lebih dari 100 tamu hadir di pernikahan pasangan ini, termasuk kakek-nenek Hoffman. Menariknya, Hoffman benar-benar membuat pernikahannya semirip mungkin dengan drive-in lho, terutama mengenai makanan.

" Kami memutuskan untuk benar-benar mengikuti tema drive-in. Makanan adalah segalanya yang kamu inginkan di film drive-in. Sangat menyenangkan bahwa setiap orang bisa memesan apa pun yang mereka inginkan sepanjang malam, dan tak harus tetap dengan steak tradisional atau salmon yang biasanya kamu dapatkan di pesta pernikahan," sambung Hoffman.

7 dari 8 halaman

Disiarkan Melalui Layar Besar

Pernikahan drive-in Hoffman dan Sminkey © Diadona

Kemudian, tepat saat matahari terbenam dan layar proyektor cukup jelas, pasangan ini mengikat janji suci mereka yang disaksikan tamu undangan melalui layar proyektor besar yang ada di venue.

Semuanya, mulai dari dansa pertama mereka sampai perkenalan, pidato, dan penampilan sepupu Hoffman juga disiarkan di layar lebar agar semua orang bisa menonton.

Baik Hoffman dan Sminkey merasa sangat senang bisa menghabiskan hari pernikahan mereka dengan hampir semua daftar tamu yang hadir sekaligus menikah dengan cara yang unik.

8 dari 8 halaman

" Segala yang kami sarankan, bisa terpenuhi oleh venue. Jika kami bisa melanjutkan pernikahan 'normal' kami, tentu saja kami akan bahagia, tapi bagaimana semuanya ternyata begitu menakjubkan," tutup Hoffman bahagia.

Wah, unik banget ya pernikahan Hoffman dan Sminkey. Bisa banget nih jadi inspirasi pernikahan saat pandemi. Gimana nih menurut kamu?

Beri Komentar