Sri Mulyani Akui Miliki Rumah Mewah di Maryland Amerika, Harganya Kira-Kira Berapa?

Reporter : Riza Umami
Selasa, 7 Maret 2023 14:50
Sri Mulyani Akui Miliki Rumah Mewah di Maryland Amerika, Harganya Kira-Kira Berapa?
Sri Mulyani blak-blakan akui masih mencicil rumah tersebut hingga sekarang.

Baru-baru ini, Sri Mulyani yang merupakan Menteri Keuangan Indonesia mendadak mencuri perhatian netizen usai tampil sebagai bintang tamu di acara Kick Andy yang tayang di Metro TV.

Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati mengungkapkan bahwa dia memiliki sebuah rumah di Washington DC, Amerika Serikat (AS), yang dibelinya ketika menjabat sebagai Managing Director World Bank dengan skema kredit.

1 dari 4 halaman

Dilansir dari laman merdeka.com (7/3), rumah tersebut dibeli dengan harga USD1,1 juta atau sekitar Rp16,89 miliar dengan kurs Rp15.359 per USD. Namun, Sri Mulyani mengakui bahwa pembayaran rumah tersebut belum lunas seperti yang tercatat dalam Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN).

" Maka dari itu, dalam LHKPN ini, saya memiliki utang. Itu adalah sisa cicilan yang harus saya bayar," ucapnya dalam sebuah program di sebuah stasiun televisi swasta, dikutip di Jakarta pada hari Selasa, 7 Maret.

2 dari 4 halaman

Sri Mulyani © Diadona

Menurut informasi yang dilansir oleh laman e-lhkpn, Sri Mulyani memiliki utang sebesar Rp9,21 miliar dalam LHKPN hingga 31 Desember 2021. Di sisi lain, nilai aset tanah dan bangunan yang tercatat di luar negeri mencapai Rp18,64 miliar.

3 dari 4 halaman

Total semua harta kekayaan Sri Mulyani dilaporkan mencapai Rp58,04 miliar, dimana aset tanah dan bangunan menjadi kekayaan terbesar senilai Rp45,81 miliar.

Selain itu, ia juga memiliki alat transportasi dan mesin senilai Rp145 juta, harta bergerak lainnya senilai Rp446,52 juta, surat berharga senilai Rp12,72 miliar, dan kas serta setara kas senilai Rp8,14 miliar, namun tidak memiliki harta lainnya.

Beri Komentar