Gak Cuma Joe Taslim, Ini 10 Selebriti Indonesia yang Pernah Bintangi Film dan Drama Korea

Reporter : Wicha Mashita
Rabu, 26 Agustus 2020 20:00
Gak Cuma Joe Taslim, Ini 10 Selebriti Indonesia yang Pernah Bintangi Film dan Drama Korea
Ikutan bangga ya, artis tanah air melebarkan sayapnya di Asia begini.

Baru saja aktor terkenal asal Indonesia, Joe Taslim mengungkapkan pengalamannya syuting bareng Jang Hyuk. Aktor kebanggaan Indonesia yang sering bermain dalam film laga ini bercerita soal pengalamannya syuting di Korea Selatan.

Hal ini diungkapkan Joe melalui unggahannya di Instagram yang tampak berfoto bareng Jang Hyuk. Dari penampilannya sih, kayaknya aktor pemeran The Raid ini akan membintangi film kolosal guys.

1 dari 9 halaman

Joe Taslim dan Minhyuk BTOB © Diadona

Joe membintangi film berjudul 'Swordsman' yang menceritakan seorang pendekar pedang di zaman Joseon. Aktor sekaligus atlet judo ini juga beradu akting dengan salah satu member boy group BTOB, Lee Min Hyuk.

Tapi ternyata, Joe Taslim bukan satu-satunya selebriti Tanah Air yang sudah menjajalkan kemampuan aktingnya di Negeri Ginseng loh! Ada deretan artis Indonesia yang juga pernah bermain dalam film ataupun serial Korea seperti Joe. Siapa aja ya?

2 dari 9 halaman

Caitlin Halderman

Caitlin Halderman dan Thunder © Diadona


Artis yang namanya melejit karena perannya sebagai Starla ini juga pernah beradu akting dengan artis dari Negeri Ginseng loh guys! Caitlin membintangi film 'Forever Holiday in Bali' bersama Thunder.

Bahkan film ini berhasil bikin penggemar Thunder, khususnya di Indonesia geger. Soalnya ada beberapa kali adegan ciuman Caitlin dan Thunder.

3 dari 9 halaman

Rio Dewanto

Rio Dewanto dan Salma © Diadona


Nama aktor Rio Dewanto bukan bermain film atau drama Korea guys. Melainkan ia membintangi film produksi Thailand dan Amerika bersama dengan artis Korea.

Di film horor berjudul 'Asian Ghost Project', Rio beradu akting dengan salah satu member Super Junior, Lee Dong Hae.

4 dari 9 halaman

Revalina S Temat

Revalina S Temat dan Tim Hwang © Diadona


Ada juga artis Indonesia yang beradu akting dengan aktor asal Korea Selatan loh! Drama berjudul 'Saranghae' ini merupakan hasil kolaborasi Indonesia dengan KorSel tahun 2012.

Revalina berpasangan dengan Tim Hwang dalam drama yang terdiri dari 30 episode tersebut. Pernah ditayangin di TV swasta Indonesia juga loh! Hayo.. kamu sudah pernah nonton belum?

5 dari 9 halaman

Brandon Salim dan Nimaz Dewantary

Brandon Salim dan Han Da Eun © Diadona


Kali ini Brandon Salim dan Nimaz Dewantary membintangi web drama Korea yang judulnya 'Love Distance'. Bukan sebagai pasangan, Brandon justru beradu akting dengan aktris asal negara K-Pop, Han Da Eun.

Selain itu juga ada bintang lainnya dari Korea Selatan, yaitu Choi Han Na, Min Chan Gi dan Park Nam yang berkontribusi dalam drama tersebut. Seru banget guys ceritanya, soalnya membahas beberapa pasangan dengan background yang berbeda, yaitu Indonesia dan Korea Selatan.

6 dari 9 halaman

Kenny Austin dan Gege Lisa

Kenny Austin, Gege Lisa dan Lee Hyun Joo © Diadona


Nah, kalau tadi Brandon dan Nimaz membintangi 'Love Distance' season pertama, di season kedua dihiasi oleh Kenny Austin dan Gege Lisa. Nah di sini ceritanya cinta segitiga gitu guys. Pemeran wanita lainnya berasal dari Korea Selatan, yaitu Lee Hyun Joo.

Selain itu, seorang beauty vlogger asal Korea Selatan, Sunny Dahye juga ikut meramaikan web series ini. Meski Sunny berasal dari Korea, ia sudah lama tinggal di Indonesia dan mahir berbahasa Indonesia loh! Web drama ini wajib masuk daftar list tontonanmu deh. 

7 dari 9 halaman

Yannie Kim

Yannie Kim dan Ha Ji Won © Diadona


Kalau membahas artis Indonesia yang berkesempatan main drama atau film di Korea, nama Yennie Kim nggak boleh ketinggalan. Ia pernah menjadi cameo dalam drama Hospital Ship yang dimainkan Ha Ji Won dan Kang Min Hyuk.

Yennie muncul di episode 14 sebagai seorang ibu asal Filiphina tunawicaara. Ia berkomunikasi pakai bahasa isyarat untuk meminta pertolongan para dokter pada anaknya yang sakit.

Nggak hanya itu saja, Yennie Kim juga pernah muncul di drama detektif terkenal Voice season 3. Ia menjadi seorang wanita asal Indonesia yang sudah hidup lama di Korsel, yaitu dari tahun 2001. Yennie Kim mengambil peran antagonis utama yang muncul di episode 5 dan 6.

8 dari 9 halaman

Amelia Tantono

Amalia Tantono dan Ji Soo © Diadona

Ada lagi nih web drama yang nggak kalah nggemesinnya diperankan sama Amelia Tantono. Serial berjudul 'Lunch Box' itu membuatnya beradu akting dengan aktor Ji Soo.

Drama romantis tahun 2015 ini bakal bikin kamu gemas sekaligus iri dengan kemanisan Amelia dan Ji Soo. Sesuai judulnya, cerita ini menggambarkan jam makan siang seorang mahasiswi Indonesia dengan pengantar makanan yang diperankan Ji Soo.

9 dari 9 halaman

Tatjana Saphira

Tatjana Saphira dan Gong Yoo © Diadona


Bukan drama atau film, Tatjana Saphira membintangi sebuah iklan Korea Selatan bareng aktor terkenal asal Negeri Ginseng tersebut. Yap, Tatjana mengadu chemistry bersama Gong Yoo di iklan ponsel ternama.

Gimana nggak bikin netizen heboh, Tatjana berpasangan dengan Gong Yoo dalam iklan tersebut. Aktor yang dikenal Goblin karena perannya ini menjalin hubungan jarak jauh (LDR) dengan Tatjana Saphira.

Banyak juga ya artis Tanah Air yang sudah beradu akting dengan artis Korea Selatan. Pasti ikutan bangga juga dong guys. Nah, dari film atau drama yang diperankan selebriti Indonesia di atas, mana saja nih yang sudah kamu tonton?

Beri Komentar