Ribut dengan Suami, Ibu Ini Nekat Ajak Anak Pulang ke Jakarta Jalan Kaki di Tol saat Hujan Deras

Reporter : Anif Fathul Amin
Selasa, 29 Desember 2020 18:03
Ribut dengan Suami, Ibu Ini Nekat Ajak Anak Pulang ke Jakarta Jalan Kaki di Tol saat Hujan Deras
Ibu ini ditemukan polisi saat sedang patroli.

Anggota Satuan Patroli Jalan Raya (PJR) Polda Lampung menemukan seorang ibu-ibu yang berjalan kaki di bahu jalan Tol. Tak sendirian, ibu-ibu ini juga turut membawa dua anaknya yang masih kecil. Beruntung saat itu ada petugas patroli dari Polda Lampung yang sedang lewat.

Sebab, saat itu cuacanya tengah hujan lebat dan mereka tampak tak mengenakan payung. Rupanya, ibu dan anak-anaknya ini ingin pulang ke Jakarta setelah ribut dengan sang suami.

1 dari 4 halaman

Menemukan Orang Berjalan Kaki

Seorang Ibu dan Anak Kecil yang Berjalan di Tol © Diadona

Anggota Satuan Patroli Jalan Raya (PJR) Polda Lampung menemukan ibu-ibu tengah berjalan kaki di Jalan Tol. Tak sendirian, sang ibu rupanya juga membawa serta dua anaknya yang masih kecil.

" Ditemukan orang berjalan kaki memasuki jalan Tol, kita mengimbau. Bu mau ke mana bu? Mau ke mana? Ini jalan Tol bukan jalan umum, mau ke mana?," tanya anggota Satuan Patroli Jalan Raya (PJR) Polda Lampung.

" Mau pulang," jawab sang ibu.

" Dari mana?" tanya anggota PJR Polda Lampung.

" Dari pom bensin itu," jawab sang ibu yang membawa dua anaknya.

2 dari 4 halaman

Ingin Pulang ke Jakarta

Saat ditanya, ibu-ibu itu mengatakan ingin pulang ke Jakarta. Ternyata sebelumnya sang ibu bertengkar dengan suaminya. Karena itulah ibu ini membawa dua anaknya untuk pergi dari truk yang dikemudikan oleh suaminya.

" Pada saat patroli menemukan orang jalan kaki berada di bahu jalan dan di evakuasi," kata anggota lainnya sembari mem video evakuasi sang ibu dan dua anaknya.

" Selamat sore Komandan, jadi ketika saat melaksanakan patroli cuaca hujan deras. Sore ini kami menemukan ibu-ibu dan dua orang anaknya yang pengakuannya ribut terhadap suaminya. Dan kami temukan di pinggir jalan. Dari mana ibu?," kata anggota PJR Polda Lampung.

" Saya mau pulang ke Jakarta pak," jawab sang ibu.

" Mau ke Jakarta ya bu ya. Oke bu, kami antar karena cuacanya hujan deras ya, kasihan anak-anaknya sakit. Oke bu, terima kasih," lapornya.

3 dari 4 halaman

Kronologi Kejadian

Polda Lampung Mengevakuasi Seorang Ibu dan Anaknya yang Berjalan di Tol © Diadona

Kasat PJR Polda Lampung, Komisaris Azial Fikri membenarkan anggotanya telah mengevakuasi warga yang tengah berjalan di bahu jalan tol. Azial menambahkan, warga tersebut terdiri atas satu orang ibu bernama Marpuah Sari (31) dan dua anaknya RS (11) serta SR (9).

Azial menjelaskan, suami sang ibu merupakan sopir truk. Di mana mereka saat itu hendak kembali ke Jakarta dari Jambi. Diektahui saat sang suami akan berangkat ke Jambi, ibu beserta dua anak itu diajak. Namun karena ada cek cok, ibu tersebut nekat membawa dua anaknya jalan kaki di Tol Lampung sambil menangis dan kedinginan akibat hujan deras.

" Di rest area KM 116, ibu itu dan suaminya bertengkar, hingga berujung melarikan diri dengan cara berjalan kaki di bahu jalan tol," kata Azial.

4 dari 4 halaman

Dititipkan Bus Tujuan Jakarta

Lebih lanjut Azial menerangkan, anggotanya telah menghubungi sang suami. Tujuannya agar sang suami bisa menjemput di Polsek Tegineneng. Akan tetapi, ibu tersebut justru menolak ikut pulang dengan sang suami.

" Mungkin karena takut," terang Azial.

" Tapi, tadi pagi sudah kami titipkan dengan bus tujuan Jakarta," lanjutnya.

Sedih banget lihatnya. Kasian ibu ini dan anaknya yang harus terlantar karena masalah yang ada. Semoga sehat-sehat terus ya bu. Gimana menurut kamu?

Beri Komentar