Momen Haru Seorang Anak yang Berhasil Bujuk Ayah Hendak Bunuh Diri, Teriakannya Luluhkan Hati

Reporter : Anif Fathul Amin
Senin, 28 Desember 2020 18:11
Momen Haru Seorang Anak yang Berhasil Bujuk Ayah Hendak Bunuh Diri, Teriakannya Luluhkan Hati
"Teteh sayang ayah" Kata anak perempuan kecil ini.

Anak merupakan anugerah terindah bagi setiap pasangan suami istri. Anak juga menjadi salah satu penyemangat suami istri dalam menjalankan aktivitas sehari-hari. Tak heran, jika anak mampu membuat para orang tua luluh karena kepolosannya. Seperti seorang anak dalam video berikut ini.

Anak dalam video berikut ini berhasil membujuk sang ayah yang akan melakukan percobaan bunuh diri dengan memanjat tower. Sang anak membujuk dengan beberapa kalimat, salah satunya ungkapan rasa sayangnya pada ayah.

Mendengar bujukan dari sang anak, pria yang akan melakukan percobaan bunuh diri itu lantas mengurungkan niatnya.

1 dari 4 halaman

Viral Video Pria Panjat Tower Akan Bunuh Diri

      View this post on Instagram      

A post shared by DISDAMKAR KAB.BDG (@disdamkar_kab_bdg)

 

Dilansir dari akun Instagram @disdamkar_kab_bdg, akun tersebut membagikan sebuah video yang memperlihatkan proses evakuasi seorang pria yang akan melakukan percobaan bunuh diri dengan memanjat tower.  Dalam video tersebut, terlihat petugas dari Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kabupaten Bandung berusaha mengevakuasi pria itu.

Pria berusia 34 tahun itu diketahui memanjat tower di Pameungpeuk, Kabupaten Bandung, pada Rabu (23/12) lalu.

2 dari 4 halaman

Anak Berhasil Bujuk Ayah yang Hendak Bunuh Diri

Proses evakuasi tersebut dilakukan dengan pembujukan dari sang anak yang masih berusia kecil. Anak tersebut terdengar membujuk ayahnya berkali-kali dengan pengeras suara.

" Ayah turun, teteh sayang ayah. Bentar lagi teteh mau ulang tahun. Ayah turun," teriak sang anak.

3 dari 4 halaman

Ayah Luluh dan Mau Turun

      View this post on Instagram      

A post shared by DISDAMKAR KAB.BDG (@disdamkar_kab_bdg)

 

Mendengar bujukan sang anak, pria tersebut lantas luluh dan mengurungkan niatnya untuk bunuh diri. Ia pun berhasil turun dengan selamat dengan bantuan petugas dari Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kabupaten Bandung.

4 dari 4 halaman

Didoakan Para Netizen

Melihat unggahan video, para netizen pun memberikan komentarnya. Banyak dari mereka yang memberikan doa dan semangat untuk pria tersebut.

" Ya rabb dedeknya semoga besar jadi anak yang sukses ya, bahagiakan ayahnya," tulis akun @badiiuzzaman.id.

" Semoga keluarganya dilimpahkan kesehatan dan rezeki yg banyak diangkat derajadnya d kurangkan beban hidupnya, selamat ulang tahun buat anaknya semoga jadi anak yg sukses dunia akhirat jadi kebanggaan orang tua hidup yg penuh berkah Aamiin aamiin aamiin," sambung akun @mamashanif.

" Sehat sehat, pak Andri. Mugia dipasihan rezeki, kebahagaiaan srng diangkat darajatna ku gusti Allah. Aamiin," imbuh akun @yusuparhmn.

Biar bagaimanapun, bunuh diri adalah hal yang nggak boleh dilakukakan seberat apapun masalahnya. Kasiahn sama orang-orang yang sayang kamu kalau kamu sampai nekat bunh diri. Tenang aja, masalah pasti akan ada jalannya kok. Semangat yok!

Beri Komentar