Resmi Jadi Tersangka, Kejagung Masih Tak Bolehkan Harvey Moeis Dijenguk Keluarga

Reporter : Anif Fathul Amin
Selasa, 2 April 2024 14:26
Resmi Jadi Tersangka, Kejagung Masih Tak Bolehkan Harvey Moeis Dijenguk Keluarga
Wah, kenapa belum boleh, ya?

Harvey Moeis ditetapkan sebagai tersangka kasus dugaan korupsi timah. Namun hingga kini, Sandra Dewi belum boleh menjenguk suaminya itu, yang sedang menjalani masa tahanan. Hal itu diungkap Kuntadi, Direktur Penyidikan Jaksa Agung Muda Tindak Pidana Khusus. Berdasarkan ketentuan, dilakukan ya tindakan isolasi untuk semua tahanan, termasuk suami Sandra Dewi tersebut.

1 dari 5 halaman

" Sesuai ketentuan berlaku, semua tahanan kami, untuk tujuh hari pertama harus dilakukan tindakan isolasi," ujar Direktur Penyidikan Jaksa Agung Muda Tindak Pidana Khusus, Kuntadi di kantornya, Selasa (2/4/2024). seperti dikutip dari laman Wowkeren.com

" Sehingga hari ke tujuh baru diizinkan untuk dijenguk. Kecuali jika dibutuhkan untuk pemeriksaan, khusus kuasa hukum kami beri akses," sambung Kuntadi.

2 dari 5 halaman

Foto Harvey Moeis Suami Sandra Dewi © Diadona© instagram @sandradewi88

Kuntadi mengatakan, pihaknya terus menelusuri potensi tindakan TPPU yang dilakukan terduga kasus korupsi timah. Bahkan, penelusuran itu juga dilakukan terhadap aset-aset milik Helena Lim, yang juga terseret kasus yang sama.

" Kita sudah lakukan Helena Lim sudah kami sangkakan dalam TPPU, dan tidak menutup kemungkinan tersangka HM. Terkait harta benda penelusuran, masih kita lakukan sepanjang ada kaitannya, menjadi alat, atau hasil kejahatan pasti akan kami lakukan penyitaan," jelasnya.

3 dari 5 halaman

Adapun terkait rekening milik Harvey Moeis,  kata Kuntadi, pihaknya juga sudah memblokir rekening milik suami Sandra Dewi tersebut, baik rekening pribadi maupun perusahaan.

" Pemblokiran sudah lama kita lakukan, pada saat awal penyidikan ini, bukan sekarang sekarang ini. Dan itu masih berkembang," ucap Kuntadi.

4 dari 5 halaman

Fantastis! Segini Jumlah Uang Belanja Sandra Dewi dari Harvey Moeis © Diadona© MEN

Harvey Moeis diketahui ditahan Kejaksaan Agung usai ditetapksan sebagai tersangka kasus korupsi dalam tata niaga komoditas timah di wilayah izin usaha pertambangan (IUP) PT Timah Tbk tahun 2015-2022.

Selain Harvey, ada 15 tersangka lain terkait kasus korupsi timah yang menimbulkan kerugian negara sebesar Rp271 triliun. Penetapan suami Sandra Dewi ini hanya selang sehari dengan crazy rich PIK Helena Lim.

Beri Komentar