Profil Tony Leung Aktor Hong Kong yang Muncul di MV Terbaru NewJeans

Reporter : Riza Umami
Jumat, 21 Juli 2023 15:17
Profil Tony Leung Aktor Hong Kong yang Muncul di MV Terbaru NewJeans
Ini nih profil Tony Leung.

Kemunculan aktor veteran Hong Kong Tony Leung pada MV terbaru NewJeans mendadak curi perhatian. Tak ada yang menduga aktor senior Hong Kong tersebut akan jadi bintang di MV Cool With You - NewJeans.

Dilansir dari laman liputan6.com (20/7), gak cuma Tony Leung, Jung Ho Yeon bintang serial Squid Game yang belakangan ini populer juga muncul di MV terbaru NewJeans tersebut. Lantas, siapa sih Tony Leung? Berikut ini profilnya.

1 dari 4 halaman

Biodata dan Profil Tony Leung

Shang Chi and The Legend of the Ten Rings, Ini Potret Tony Leung yang Kharismanya Sulit di Tepis © Diadona

Nama lengkap: Tony Leung Chiu-wai (梁朝偉)

Tanggal lahir: 27 Juni 1962

Tempat lahir: Hong Kong

Kebangsaan: Hong Kong

Pekerjaan: Aktor

2 dari 4 halaman

Tony Leung Chiu-wai adalah seorang aktor Hong Kong yang diakui secara internasional atas kemampuannya dalam berakting. Tony Leung lahir pada 27 Juni 1962 di Hong Kong.

Tony memulai kariernya di dunia hiburan pada akhir tahun 1980-an dan menjadi salah satu aktor paling terkenal dan dihormati di Asia. Hingga kini, Tony Leung telah berkarier di industri film selama 30 tahun lebih.

3 dari 4 halaman

Tony Leung © Diadona

Dia telah membintangi banyak film di berbagai genre dan bekerja sama dengan beberapa sutradara terkenal, termasuk Wong Kar-wai, John Woo, dan Ang Lee. Peran Tony yang paling ikonik adalah dalam film-film seperti " In the Mood for Love" (2000) dan " Chungking Express" (1994), yang semuanya disutradarai oleh Wong Kar-wai.

4 dari 4 halaman

Ia telah membintangi lebih dari 100 film, dan telah memenangkan berbagai penghargaan atas aktingnya, termasuk Palme d'Or di Festival Film Cannes untuk film In the Mood for Love (2000) dan BAFTA Award untuk Aktor Terbaik dalam Peran Utama untuk film Infernal Affairs (2002).

Tony Leung dianggap sebagai salah satu aktor terbaik di Asia. Ia dikenal dengan kemampuan aktingnya yang sangat natural dan kemampuannya untuk memerankan berbagai karakter yang kompleks. Tony Leung juga dikenal sebagai aktor yang sangat teliti dalam mempersiapkan peran-perannya.

Beri Komentar