Pertama di Dunia, Pria Ini Lulus S2 Ninja! Bisa Jurus Seribu Bayangan Gak Ya?

Reporter : M. A. Adam Ramadhan
Jumat, 10 Juli 2020 18:27
Pertama di Dunia, Pria Ini Lulus S2 Ninja! Bisa Jurus Seribu Bayangan Gak Ya?
Keren banget gak sih?

Ada yang tau film naruto? Kayaknya nggak ada ya. Film ini berceritakan tentang kehidupan ninja. Tapi, itu kan film animasi. Ternyata di Dunia nyata, ada seorang pria yang berhasil menamatkan pendidikan S2 jurusan Ninja. Ninja guys, ninja!

1 dari 4 halaman

Melansir dari CNN, pria ini bernama Genichi Mitsuhashi, pria 45 tahun asal jepang. Ia telah menyelesaikan pembelajarannya di Mie University di Jepang bagian tengah, dan satu-satunya orang yang memeang gelar master's degree (S2) Ninja.

Ia mendapatkan gelar tersebut setelah menyelesaikan kursus pascasarjannya, yang melibatkan seni bela diri dasar dan juga cara memanjat gunung secara diam-diam.

Mitsuhasi meneliti banyak dokumen-dokumen sejarah, dan juga mengambil aspek praktis menjadi seorang ninja. Selama 2 tahun, ia menghabiskan waktu dengan mempelajari sejarah, tradisi, dan teknik bertarung ninja di universitas tersebut.

2 dari 4 halaman

" Saya membaca bahwa ninja bekerja sebagai petani di pagi hari dan berlatih seni bela diri di sore hari," katanya.

Mitsuhashi menyatakan bahwa kedua hal ini merupakan kombinasi yang sangat baik. Ia jadi bisa belajar tentang bagaimana menjadi seorang ninja sebenarnya.

Jadi, Mistuhashi juga menanam beras dan sayuran sendiri di Iga, tempat di mana ia juga mengelola penginapan. Selain itu, ia juga mengajar bela diri dan seni ninja (ninjutsu)di dojo-nya sendiri.

Kenapa harus di Iga? sebab, Iga berdasarkan penjelasannya merupakan tempat para ninja dulu tinggal. Iklim di daerah tersebut menciptakan sifat ninja.

3 dari 4 halaman

Profesor studi Ninja di Mie Universitry yang bernama Yuji Yamada mengatakan bahwa Mistuhashi merupakan mahasiswa yang sangat berdedikasi.

" Dia benar-benar (mencurahkan) hidupnya untuk ninja," ucapnya.

Mitsuhashi sangat bersyukur telah tekun belajar ninja. Sebab, studi ninja mengajarkannya tentang masa kini, dan juga masa lalu.

" Hidup mandiri untuk kelangsungan hidup dan kesejahteraanmu sendiri sangatlah penting untuk orang Jepang modern," katanya. " Dunia masing-masing dari kita tidaklah global, tapi lokal. Era globalisme sudah berakhir."

Beri Komentar