Nenek Superwoman, Dorong Gerobak Dagangannya Tiap Hari Meski Sudah Tua Renta

Reporter : Riza Umami
Kamis, 9 Juli 2020 12:17
Nenek Superwoman, Dorong Gerobak Dagangannya Tiap Hari Meski Sudah Tua Renta
Tiap hari Mbah Sodi berjualan dengan gerobaknya ini demi bisa menyambung hidup.

Sejumlah kakek dan nenek harus menghabiskan masa tua mereka dengan bekerja keras untuk mencari uang agar bisa makan dan mencukupi kebutuhan hidup. Hal itu juga yang dilakukan oleh seorang nenek superwoman berikut ini.

Beliau adalah Mbah Sodi yang kini sudah berusia 70 tahun. Sehari-harinya beliau mencari rezeki dengan cara mendorong gerobak dan menjajakan dagangannya ini di lapak tempatnya biasa berjualan.

1 dari 2 halaman

Meski beliau sudah tua renta, tetapi hal itu tak menyurutkan semangat beliau untuk mencari nafkah. Tiap hari, beliau mendorong gerobaknya sendiri dari rumah ke lapak tempatnya berjualan sejauh satu kilometer.

Mbah Sodi berjualan nasi bungkus, gorengan dan juga beberapa minuman. Kisah beliau yang membuat hati sedih ini, dibagikan oleh sebuah akun Instagram yaitu @thoric.idn, berikut ini unggahannya.

      View this post on Instagram

SUPERWOMEN!!! Pahlawaaan kali ini, beliau bernama Mbah Sodi.. Usia, udah lebih dr 70tahun.. Di usia yg demikian, beliau 2X SEHARI MENDORONG GEROBAK dari Rumah beliau sampai Lapaknyaa (sekitar 1km dr Rumah)... . . . Menguras air mata.. Lapak beliau teramat sangat sederhana.. Hanya jual Teh, fanta dan nasi bungkus + gorengan.. Tanpa tenda, hanya Gerobak tua yg menemani dgn setia.. Tapi mbah Sodi selalu selalu ramah, bercanda khas orang tua yg selalu menyelipkan nasehat, sudah seperti dianggap putra beliau sendiri... . . Lapak mbah Sodi: ? Jl. Yosodipuro 16 Ketelan Solo ? Sebelah Barat Bakso Alex Mangkunegaran ? Jam buka: 10.00 - 16.00 ................................................. Monggo, temen temen yg baik hatinya, saged nglarisi dagangan beliau yg sangat sederhana... Disana engkau akan terketuk, betapa lima ratus rupiah, seribu dua ribu, memiliki arti yg sangat berharga... Setidaknya, itulah yg kini tengah dikumpulkan mbah Sodi.. . ............................... #berbagisemangat #ketimbangngemis #ketimbangngemissolo #infocegatanansolo #infocahsolo #kulinersolo #soloinfo #diskonsolo #kelilingsolo #punggawan #jajansolo #agendasolo #sayaphati #lenterahati #berbagimanfaat

A post shared by Mas Ahmad Thoric (@thoric.idn) on

2 dari 2 halaman

Lapak tempat Mbah Sodi berjualan ini amatlah sederhana, hanya ada gerobak tuanya ini dan tanpa ada tenda yang melindungi dari panas dan hujan. Sejumlah netizen pun memberikan komentar dalam postingan tersebut.

@van_photography69_ menulis, " Alhamdulilah baru sj ketemu simbahe , mbah uti ramah bgt , monggo ayo mampir" .

@nyonya_d33 membalas, " Barokah umur,rejeki dan sehat sll mbah" .

@perawat_peduli_palembang berkomentar, " Semoga diberi rezki yang berkah bu."

Mbah Sodi biasanya berjualan di Jalan Yosodipuro 16 Ketelan, Solo dari jam 10 sampai 4 sore. Mari bantu lariskan dagangan beliau bagi yang ada di daerah dekat sana. Semoga beliau sehat selalu dan dilancarkan rezekinya.

Beri Komentar