Miris, Hanya Dibantu Suaminya Wanita Ini Melahirkan Berdiri di Dekat ATM

Reporter : Anif Fathul Amin
Rabu, 14 Juli 2021 20:03
Miris, Hanya Dibantu Suaminya Wanita Ini Melahirkan Berdiri di Dekat ATM
Untungnya, kondisi dari sang ibu dan bayi sudah bisa ditangani dan selamat.

Baru-baru ini sebuah video viral di media sosial. Video tersebut memperlihatkan seorang ibu yang melahirkan dan dibantu oleh suaminya. Alih-alih di rumah sakit, ibu ini melahirkan di tempat tak biasa.

Dia melahirkan berdiri di dekat ATM. Warga yang melihatnya pun sontak kaget. Karena masih berada di pandemi Covid-19, mereka juga bingung bagaimana caranya membantu.

1 dari 6 halaman

Melahirkan Berdiri Dekat ATM

Wanita Melahirkan Berdiri di Dekat ATM © Diadona

Baru-baru ini sebuah video viral di media sosial. Video yang diupload oleh akun TikTok @radarbandung tersebut memperlihatkan seorang ibu yang melahirkan dan dibantu oleh suaminya. Namun, ibu ini terlihat melahirkan di dekat ATM.

" Allahuakbar, itu bukan covid," ujar pria yang merekam.

" Tolong lah dulu. Masya Allah," sambungnya.

2 dari 6 halaman

Minta Bantuan

Wanita Melahirkan Berdiri di Dekat ATM © Diadona

Merasa tak tega denan perempuan tersebut, seorang pria yang memvideokan kejadian itu lantas berusah meminta bantuan kepada orang sekitar.

" Ini bukan Covid Mbak, tolong Mbak Ya Allah," katanya meminta tolong.

3 dari 6 halaman

@radarbandung

Geger Wanita Melahirkan Berdiri di Dekat ATM, di Yogyakarta, Selasa (13/7/2021). ##radarbandung ##titkokberita

? suara asli - Radar Bandung

 

Dalam video berdurasi 30 detik itu terlihat ibu yang mengenakan baju berwarna kuning itu tengah berdiri di samping anjungan tunai mandiri (ATM). Di dekat ibu tersebut juga terlihat ada seorang pria berbaju oranye.

Sekilas tampak bahwa kondisi ibu tersebut sudah melahirkan bayinya di halaman itu sembari berdiri. Sedangkan pria yang berada di dekat ibu tersebut tampak memberi bantuan dengan membawa bayi yang masih merah dengan tali pusar belum dipotong.

Setelah ditelusuri lebih lanjut, peristiwa dalam video viral tersebut diduga terjadi di halaman rumah sakit di Kota Yogyakarta.

4 dari 6 halaman

Komentar Dinkes Setempat

Wanita Melahirkan Berdiri di Dekat ATM © Diadona

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Yogyakarta Emma Rahmi Aryani, saat dikonfirmasi awak media, membenarkan peristiwa itu.

Emma menjelaskan bahwa kejadian dalam video tersebut terjadi di salah satu rumah sakit milik Pemkot Yogyakarta, tepatnya Rumah Sakit Pratama Kota Yogyakarta pada Senin (12/7/2021) lalu.

" Benar [kejadian itu], alhamdulillah ibu dan bayi selamat," kata Emma, dikutip dari laman Merdeka.com (14/7).

5 dari 6 halaman

Kronologi dan Kondisi Terkini

Terkait kronologi kejadian tersebut, Emma mengatakan, sebenarnya tidak benar jika ibu yang ada di dalam video itu tidak ditangani secara baik. Pasalnya, saat itu memang petugas memang hendak menangani ibu tersebut.

Namun, tidak dipungkiri bahwa bayi yang berada dalam kandungan ibu tadi sudah keluar terlebih dulu.

" Kronologinya ada ibu hamil tiba-tiba datang bukan pasien RS Pratama dan tidak bawa rujukan, sementara RS Pratama di IGD baru crowded. Waktu itu [petugas] baru menanyai suaminya, tiba-tiba istrinya melahirkan," terangnya.

 

 

6 dari 6 halaman

Mengetahui kejadian tersebut, petugas lantas segera membawa ibu itu masuk ke dalam rumah sakit guna mendapatkan perawatan lebih lanjut. Disampaikan Emma, kondisi dari sang ibu dan bayi sudah bisa ditangani dan selamat.

" Alhamdulillah bisa ditolong ibu dan bayi selamat," tandasnya.

Selamat ya buat ibu tersebut, semoga anaknya sehat selalu dan juga bisa berbakti kepada kedua orangtua.

Beri Komentar