Rumah Habis Terbakar, Kakek dan Nenek Ini Hanya Punya Baju yang Melekat di Tubuhnya

Reporter : Riza Umami
Rabu, 14 Juli 2021 15:44
Rumah Habis Terbakar, Kakek dan Nenek Ini Hanya Punya Baju yang Melekat di Tubuhnya
Mereka pun kini hidup berpindah-pindah karena tak punya tempat berlindung.

Kita tak akan pernah tahu musibah dan cobaan seperti apa yang akan dihadapi dalam hidup ini. Kakek dan nenek berikut ini pun tak pernah menyangka rumah dan harta bendanya akan ludes dan tak bersisa karena habis terbakar si jago merah.

Dilansir dari laman kitabisa.com, mereka adalah Kakek Tipa dan Nenek Tata di mana keduanya harus kehilangan segala sesuatu yang mereka miliki hanya dalam sekejap. Hal ini disebabkan karena rumah mereka mengalami kebakaran beberapa waktu yang lalu.

1 dari 5 halaman

Kebakaran tersebut melenyapkan harta benda keluarga ini dan semua barang yang mereka miliki. Bahkan kini kakek dan nenek hanya mempunyai pakaian yang melekat di tubuh mereka saja. Tentunya keduanya begitu sedih dengan musibah yang menimpa keluarga mereka ini.

Rumah Kakek Nenek Terbakar Habis © Diadona

2 dari 5 halaman

Apalagi kebakaran itu terjadi setelah musim panen. Hasil panen yang merupakan persediaan mereka selama satu tahun pun habis terbakar dan tak bersisa. Begitu pula dengan semua uang hasil menjual hewan ternak mereka.

Sebenarnya, kakek dan nenek sedang mengumpulkan uang untuk modal pernikahan anak mereka. Mereka memang sengaja menjual semua hewan ternaknya untuk menambah modal nikah anaknya. Sayangnya, semua itu habis dilalap si jago merah.

3 dari 5 halaman

Sekarang, modal pernikahan anak mereka berubah menjadi abu dan menyisakan rasa pedih di hati kakek dan nenek ini. Rumah mereka memang terbuat dari gedek kayu yang beratapkan rumput ilalang kering sehingga memang mudah terbakar.

Barang-barang di dalamnya pun sulit untuk diselamatkan. Untungnya, saat kejadian ini terjadi, saat itu rumah sedang dalam keadaan kosong sehingga tak sampai mengakibatkan adanya korban jiwa atau luka-luka.

4 dari 5 halaman

Rumah Kakek Nenek Terbakar Habis © Diadona

Nenek begitu sedih saat melihat rumah tempatnya berlindung dilalap api hingga jadi abu. Beliau tak berani mendekat dan menunggu kakek pulang dari bekerja di ladang. Kini, beliau bingung bagaimana harus membangun rumahnya lagi karena sejujurnya keduanya bukan dari keluarga yang berada.

5 dari 5 halaman

Sekarang, kakek dan nenek ini terpaksa hidup berpindah-pindah menumpang dari satu rumah ke rumah yang lainnya. Sebenarnya mereka malu dan tak mau merepotkan orang lain tetapi kondisi yang memaksa mereka berbuat demikian. Marilah kita bantu sisihkan sebagian uang untuk biaya pembangunan rumah mereka kembali melalui link berikut ini.

kitabisa.com/campaign/padangbulanuntukkakektipa

Semoga rumah Kakek Tipa dan Nenek Tata bisa segera dibangun kembali agar keduanya punya tempat untuk pulang dan berlindung. Semoga keduanya pun sehat selalu dan dilancarkan rezeki bagi keduanya. Terima kasih orang baik.

Beri Komentar