Aksi Anak Sekolah Online Terniat, Buka Laptop hingga Jajan ke Kantin yang Dijaga Bapak Sendiri

Reporter : Yayuk Harini
Selasa, 13 Juli 2021 20:12
Aksi Anak Sekolah Online Terniat, Buka Laptop hingga Jajan ke Kantin yang Dijaga Bapak Sendiri
Walau di rumah saja, tapi aksi anak sekolah online ini diseting ala-ala sekolah beneran. Niat dan bikin gemes deh pokoknya!

Pandemi yang hingga kini belum usai hingga adanya PPKM darurat yang diberlakukan bulan ini membuat sekolah kembali melakukan kegiatan belajar mengajar secara online. Imbauan ini tentu membawa pro dan kontra bagi kita semua. Terlebih para orangtua dengan kesibukan yang seolah tak berujung.

1 dari 5 halaman

Oleh sebab itu, cara demi cara pun dilakukan para orangtua untuk menciptakan suasana yang nyaman dan disiplin bersekolah walau dilakukan secara online. Seperti halnya dengan apa yang dilakukan oleh salah seorang bapak di kota Malang, Jawa Timur ini.

2 dari 5 halaman

Aksi Anak Sekolah Online Terniat © Diadona

Dalam unggahan Twitternya, pengguna akun @ApriantoDhany ini mengunggah beberapa potret sang anak yang dengan patuh dan rajin melakukan rutinitas sekolah online. Mulai dari membuka laptop, google class, hingga berakhir jajan di kantin.

Ya, aksi terakhir 'jajan di kantin' ini sontak membuat warganet terperangah dan takjub. Yap, jajan di kantin yang dimaksud adalah si anak yang setelah selesai kelas akan beristirahat di kantin yang dibuat dan dijaga sendiri oleh sang bapak di rumah.

3 dari 5 halaman

Aksi Anak Sekolah Online Terniat © Diadona

" Anak kecil ini sudah mulai sekolah.... Buka laptop, google class, trus langsung njujug kantin. Bedanya hanya ini dirumah dan kantin dijaga bapaknya sendiri. Piye anak2mu lur?" tulis pengguna akun @ApriantoDhany.

Tak hanya itu saja, sang anak juga tampak mengenakan seragam sekolah lengkap dan tampak rapi. Setelah selesai kelas, sang anak tampak dengan semangat memilih aneka jajanan yang disajikan di meja.

4 dari 5 halaman

Aksi Anak Sekolah Online Terniat © Diadona

Si bapak yang menjaga kantin juga dengan semangat menjajakan dagangan khas anak sekolahan. Seperti sosis, minuman teh dalam kemasan, aneka chiki, wafer dan masih banyak lainnya.

Sontak saja, aksi anak dan bapak ini tuai ragam komentar positif dari warganet. Ide kreatif anti membosankan ini seolah membuka peluang baru cara belajar online di rumah yang menyenangkan.

5 dari 5 halaman

" cubanget kantin bapak dewe" komen @infomalang.

" Niat banget pak, salut" tambah @biskuitkacangg.

" Koq gemeess" timpal akun @merahsagasore.

Wah, keren banget ya aksi bapak dan anak ini. Ada-ada saja deh idenya. Salut! Kalau menurut Diazens gimana nih, coba komen di bawah ya!

 

Beri Komentar