Meski Ayah Ibunya Hanya Lulusan SD, Wanita Ini Buktikan Bisa Sukses Hingga Bisa Bekerja di WHO

Reporter : Anif Fathul Amin
Jumat, 18 Februari 2022 10:20
Meski Ayah Ibunya Hanya Lulusan SD, Wanita Ini Buktikan Bisa Sukses Hingga Bisa Bekerja di WHO
Dengan kerja kerasnya, wanita ini berhasil membanggakan ayah dan ibunya.

Hidup ini adalah mengenai perjuangan. Seperti roda berputar, kadang di atas, kadang di bawah. Ketika di atas, perjuangan gimana caranya agar tetap di atas. Jika di bawah, perjuangan gimana caranya agar bisa naik ke atas.

Banyak orang-orang yang sukses dengan pendidikan dan pekerjaan yang bagus meskipun kedua orangtua memiliki latar belakang dengan pendidikan dan pekerjaan yang tidak tinggi. Hal itu juga dialami oleh seorang wanita berikut ini.

1 dari 5 halaman

Cerita Nisa Sri Wahyuni © Diadona

Seorang perempuan bercerita tentang perjuangan orangtua untuk menjadikannya sukses. Ayahnya adalah seorang driver ojek online (Ojol) usai pensiun dari scurity sekolah.

" Tempat ini (gojek) menjadi satu-satunya yang bisa ayah saya lakukan," curhat Nisa Sri Wahyuni pada akun LinkedIn nya yang dikutip Suara.com dari akun Instagram @gojek24jam.

2 dari 5 halaman

hanya lulusan SD, namun selalu ingin anaknya bisa mendapatkan pendidikan yang lebih baik.

" Keduanya (ayah dan ibu) tidak pernah duduk di bangku sekolah menengah atas, ya mereka hanya menyelesaikan sekolah mereka sampai sekolah dasar (SD)," imbuhnya.

Usai pensiun dari Satpam, Nisa bersama keluarga pindah ke Jakarta untuk mencari nafkah demi sang anak.

" Mereka pindah ke Jakarta bekerja lebih keras untuk membesarkan putri mereka dan memberi saya motivasi besar untuk melanjutkan pendidikan saya," ungkap Nisa.

3 dari 5 halaman

      View this post on Instagram      

A post shared by GOJEK 24 Jam (@gojek24jam)

 

Dalam LinkedIn miliknya, Nisa sendiri kini bekerja di Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) sebagai konsultan. Ia juga sebelumnya menjadi asisten dosen di Universitas Indonesia. Nisa sendiri merupakan lulusan S2 Epidemilogi dari Imperial college London.

"Saya mendapatkan gelar ini bukan hanya karena saya, saya bisa mengejar gelar ini karena waktu yang mereka berikan kepada saya, makanan yang selalu mereka buat untuk saya, nilai yang mereka ajarkan pada saya," ungkap Nisa.

"Kita tidak bisa meminta dilahirkan dari keluarga kondisi mana, tetapi kita selalu memiliki kekuatan yang Tuhan berikan kepada kita untuk melakukan yang terbaik," imbuhnya.a

4 dari 5 halaman

Ia berharap unggahannya tersebut bisa memberikan masukan untuk siapa saja yang membutuhkan. Wah, keren banget nih perjuangan kak Nisa Sri Wahyuni hingga bisa sesukses sekarang. Semoga bisa memberikan memotivasi bagi kita agar lebih semangat menggapai mimpi ya!

Beri Komentar