Kehilangan Tas Berisi Laptop Seharga Rp 16 Juta, Pria Ini Sampai Nangis saat Minta Bantuan

Reporter : Anif Fathul Amin
Senin, 9 November 2020 17:03
Kehilangan Tas Berisi Laptop Seharga Rp 16 Juta, Pria Ini Sampai Nangis saat Minta Bantuan
Kejadian ini terjadi saat ia menaiki KRL.

Nasib sial dialami oleh seorang pengguna KRL. Salah satu akun Twitter menceritakan kalau seorang pria ini telah kehilangan tasnya yang berisi barang dan dokumen penting. Mirisnya, salah satu barang tersebut adalah laptop milik perusahaan yang harganya ditaksir mencapai Rp16 juta. Kisah pria ini pun viral di media sosial dalam 24 jam terakhir.

1 dari 3 halaman

Kisah ini awalnya dibagikan oleh akun Twitter @botetzzz. Pemilik akun bernama Angga ini menceritakan kalau korban yang kehilangan tas di KRL tersebut adalah temannya.

Dalam video berdurasi satu menit tersebut, seorang pria bernama Adi Pranoto yang merupakan perantauan asal Lampung di Jakarta mengaku kehilangan tas berisi dompet dan laptop perusahaan. Dia meminta agar siapa pun yang menemukan atau mengambil tasnya untuk segera mengembalikan padanya.

 

" Buat yang nemuin atau mengambil tas aku, tolong dikembalikan. Tas itu isinya, dompet dan laptop perusahaan, saya harus ganti Rp 16 juta kalau hilang," kata pria tersebut sambil menangis.

" Silakan ambil uang di dompet saya, itu hasil dagangan untuk ibu saya di kampung. Tolong kembalikan, ambil uangnya tidak apa-apa, saya nggak makan tidak apa-apa," kata pria tersebut yang terlihat masih duduk di dalam gerbong kereta.

2 dari 3 halaman

Selain laptop, dia juga meminta agar dokumen surat menyurat yang ada dalam tas dan dompet tersebut juga dikembalikan.

" Sekalian surat-suratnya seperti SIM, KTP tolong kembalikan," terangnya.

Kemudian diketahui kalau pria yang jadi korban ini bernama Adi Pranoto. Ia disebut merupakan anak perantauan dari Lampung. Cowok ini kemudian membuat video permohonan kepada sang pencuri untuk mengembalikan barang curian tersebut.

" Saya atas nama Adi Pranoto, seorang perantau dari Lampung," lanjutnya.

3 dari 3 halaman

Dalam video tersebut, Adi mengungkapkan ia rela kalau uang yang ada di dalam dompet dan uang hasil dia berdagang yang rencananya akan diberikan orangtuanya di kampung diambil. Namun, ia berharap pencuri tersebut mau mengembalikan laptop perusahaan yang harganya mencapai belasan juta rupiah.

 

" Jadi dia ini kerja sambil jualan kayak empek-empek gitu buat bantu orangtuanya di kampung, semua uang dagangannya hari itu juga ada di dompet dalam tas itu," kata Angga.

Sedih banget pasti Mas Adi ini. Mudah-mudahan segera ketemu deh ya Mas!

Beri Komentar