Bukannya Boneka, Mesin Permainan ini Berhadiah Anak Kucing dan Anjing di Dalamnya

Reporter : Yoyok
Senin, 9 November 2020 11:50
Bukannya Boneka, Mesin Permainan ini Berhadiah Anak Kucing dan Anjing di Dalamnya
Kejadian memilukan ini terjadi di Cina

Jika kalian pergi ke arcade center di mall, pasti kalian sering kali menemukan mesin permainan dengan hadiah di dalamnya. Ada mesin capit dengandengan puluhan hadiah boneka di dalamnya, ada juga mesin roulette yang berhadiah tiket dan dapat kamu tukarkan berbagai barang di kasir.

Tentusa aja kalian akan lebih tertarik lagi jika hadiah yang ditawarkan berbeda dan inovatif banget. Seperti halnya mesin capit yang berhadiah berlian ataupun smartphone keluaran terbaru.

Namun, inovasi dari sebuah perusahaan mesin permainan di Cina ini malah menimbulkan rasa amarah bagi masyarakat. karena, hadiah yang mereka tawarkan bukanlah benda mati seperti boneka ataupun berlian.

1 dari 7 halaman

Anak Kucing dan Anjing

Dikutip dari LAD Bible, sebuah mesin permainan di Cina mendapatkan protes yang cukup keras dari masyarakat di sana. Hal ini dikarenakan hadia yang perusahaan tersebut tawarkan kepada para pemenang mesin mereka.

Bukannya bonek ataupun tiket yang bisa ditukarkan, perusahaan tersbut menawarkan anak anjing dan kucing hidup. Hewan-hewan imut tersebut pun bahkan hidup di dalam mesin permainan yang kecil dan sempit.

Mesin Permainan Hewan © Diadona

2 dari 7 halaman

Viral

Mesin tersebut berada di pusat perbelanjaan di Shanghai. Terlihat bahwa anak-anak kucing dan anjing tersebut hidup dalam kurungan sempit di mesin permainan itu.

Mulanya, mesin tersebut menjadi viral setelah supermodel kenamaan Cina bernama Ju Xiaowen yang memiliki tiga juta pengikut membagikan video mesin berhadiah hewan peliharaan itu di Weibo, semacam media sosial Twitter di Cina. Publik pun menjadi geram setelah melihat video tersebut.

3 dari 7 halaman

Dilengkapi Tiga Kandang

Dalam video tersebut, terlihat mesin permainan ini dilengkapi dengan tiga kandang yang tersusun vertikal. Kandang-kandang tersebut berisi tiga anak kucing dan satu anak anjing yang berbeda kandang.

Di sampingnya ada instruksi yang mengatakan bahwa pemain dapat memenangkan anak anjing dan kucing tersebut setelah memainkan permainan di layar.

Hewan-hewan tersebut juga terlihat sangat kelelahan di dalam mesin permainan tersebut.

4 dari 7 halaman

Hewan Bukanlah Mainan

PETA, organisasi hak-hak hewan, mengatakan bahwa mesin-mesin tersebut harus dibuang dan bintanag-binatang mungil di dalamnya harus diselamatkan.

" Hewan bukanlah mainan sekali pakai. Game arcade ini memang tidak berbahaya dimainkan, namun menyangkut keselamatan makhluk hidup.

Mesin Permainan Hewan © Diadona

5 dari 7 halaman

Yi Chong Yi Wu

Yi Chong Yi Wu, selaku perusahaan mesin permainan tersebut, merespon cepat kritikan terhadap mereka dan segera menarik mesin-mesin mereka dari pusta perbelanjaan. Mereka juga menuliskan permintaan maaf secara online kepada publik.

Yi Chong Yi Wu juga mengatakan bahwa mesin-mesin tersebut berada di pusat perbelanjaan sebagai bagian dari acara Halloween kemarin. Mereka juga mengklaim bahwa hewan-hewan di dalamnya mendapatkan perawatan yang layak, seperti kandangnya di bersihkan setiap hari dan mendapatkan perawatan medis di malam harinya.

Mereka mengklaim kalau hewan-hewan tersebut terlihat kelelahan di video yang beredar karena ventilasi mesin yang buruk.

6 dari 7 halaman

Telah Dilepaskan

Mesin-mesin tersebut kini sudah tidak ada lagi di pusta perbelanjaan di Cina. Hewan-hewan yang ada di dalamnya pun juga sudah diselamatkan dan siap untuk diadopsi.

Diketahui, sebanyak 14 hewan telah ditampilkan dalam mesin tersebut.

Beri Komentar