Alami Koma 62 Hari, Remaja Ini Tiba-Tiba Sadar setelah Dengar Nama Makanan Favoritnya

Reporter : Devi Puspitasari
Senin, 9 November 2020 15:09
Alami Koma 62 Hari, Remaja Ini Tiba-Tiba Sadar setelah Dengar Nama Makanan Favoritnya
Chiu tiba-tiba bangun setelah kakaknya sebut makanan favoritnya.

Setiap orang pasti punya makanan favorit masing-masing. Kamu juga pasti salah satunya. Tapi beberapa waktu lalu ada kejadian menarik soal makanan favorit ini.

Siapa sangka, makanan favoit ini membawa seorang remaja berusia 18 tahun bernama Chiu sadar dari komanya. Layaknya keajaiban, Chiu bangun dari komanya selama 62 hari setelah sang kakak menyebut makanan favoritnya, chicken fillet.

1 dari 4 halaman

Alami Kecelakaan Parah

Chiu dan staf rumah sakit © Diadona

Dikutip dari timesnonews.com, Chiu menderita luka serius akibat kecelakaan yang dialaminya. Bahkan, terjadi pendarahan hebat di beberapa organ dalamnya.

Meski dokter bisa menstabilkan kondisinya, sayangnya remaja asal Taiwan ini mengalami koma yang cukup lama. Ia dirawat di Rumah Sakit Umum Ton Yen, Hsinchu, Taiwan.

2 dari 4 halaman

Jalani 6 Operasi

Hsieh Tsung-Hsin, direktur ICU tempat Chiu dirawat mengatakan remaja itu menderita banyak luka, termasuk luka pada limpa, ginjal kanan, dan hati sampai perdarahan di rongga perut.

Karena kondisinya ini, Chiu harus menjalani enam rangkaian operasi. Sayangnya, ia masih saja belum terbangun dari koma. Selama itu, keluarganya selalu ada di sisi Chiu berharap ada keajaiban.

3 dari 4 halaman

Bangun dari Koma

Ilustrasi makanan © Diadona

Benar saja, keajaiban itu terjadi pada hari ke-62. Saat itu, kakak Chiu menjenguk adiknya ke rumah sakit dan dengan bercanda mengatakan, " Bro, aku akan makan ayam fillet favoritmu."

Siapa sangka, setelah sang kakak menyebut makanan favorit adiknya itu, Chiu mulai sadar dan nadinya bertambah cepat. Remaja ini pun akhirnya sembuh total dan sekarang sudah pulang ke rumah.

4 dari 4 halaman

Kunjungi Rumah Sakit

Baru-baru ini, Chiu kembali lagi ke rumah sakit. Tenang, bukan karena ia sakit lagi melainkan memberikan kue pada staf rumah sakit sebagai ucapan terima kasih atas perhatian dan cinta mereka selama ia dirawat.

Benar-benar seperti keajaiban ya. Gimana nih kalau meenurut kamu?

Beri Komentar