Hidup Sebatang Kara, Nenek Ini Mencari Kayu dengan Tongkat Demi Sesuap Nasi

Reporter : Riza Umami
Minggu, 21 Februari 2021 09:17
Hidup Sebatang Kara, Nenek Ini Mencari Kayu dengan Tongkat Demi Sesuap Nasi
Sungguh pilu..

Berjuang sendirian di usia yang sudah senja tentu bukanlah hal yang mudah. Hal itulah yang harus dilalui oleh seorang nenek berikut ini. Bahkan, beliau membutuhkan tongkat untuk membantunya berjalan.

Beliau bernama Nenek Marsonah yang hidup sebatang kara di sebuah rumah kecil pemberian seseorang. Dilansir dari laman donasionline.id, awalnya beliau tinggal dengan anaknya, tetapi sejak tiga tahun lalu sang anak meninggalkannya karena takut istrinya pindah ke daerah lain.

1 dari 3 halaman

Nenek Marsonah © Diadona

Oleh sebab itu, nenek pun sekarang hidup seorang diri. Beliau berusaha bertahan hidup dengan cara mencari kayu bakar dan juga jadi buruh tani. Tentu hal ini sebenarnya tak mudah dilakukan apalagi dengan kondisi beliau yang membutuhkan tongkat untuk berjalan.

Awal mula kondisi beliau sampai begini adalah karena nenek sempat terjatuh sewaktu mencari kayu bakar. Kecelakaan yang cukup serius itu membuat tulang pinggangnya patah tulang. Rasa sakitnya pun bahkan sampai membuat nenek tak bisa bekerja berat lagi.

2 dari 3 halaman

Akibatnya, beliau pun harus berjalan dengan menggunakan tongkat, bahkan kondisi ini sudah beliau jalani selama dua tahun. Meski dalam keterbatasan, hal ini tak membuat nenek menyerah dan beliau pun tetap berusaha mencari nafkah seorang diri.

Nenek Marsonah © Diadona

3 dari 3 halaman

Nenek Marsonah bercerita kalau beliau terkadang cuma bisa makan sama garam atau minum air putih sebanyak-banyaknya untuk mengganjal perutnya yang lapar. Sesudah mencari kayu bakar di hutan, biasanya beliau akan menjualnya pada tetangga kemudian uangnya digunakan untuk membeli seliter beras.

Mari bantu beliau dengan menyisihkan sebagian rezeki dan berdonasi untuk nenek Marsonah. Donasi bisa disalurkan melalui link berikut ini.

donasionline.id/nenekmarsonah

Semoga Nenek Marsonah selalu diberikan kesehatan dan kelancaran rezeki. Semoga beliau pun bisa berobat agar kondisinya makin membaik. Terima kasih orang baik.

Beri Komentar