Viral, Video Pembullyan Ferdian Paleka di Dalam Tahanan

Reporter : Hevy Zil Umami
Sabtu, 9 Mei 2020 22:59
Viral, Video Pembullyan Ferdian Paleka di Dalam Tahanan
Ferdian Paleka, seorang YouTuber yang baru-baru ini berhasil diamankan kepolisian akibat dari salah satu konten di channel YouTubenya.

Kini ia dan 2 orang teman YouTubernya yang lain tampak dibully balik oleh sesama napi di dalam tahanan. Ferdian terlihat sudah digunduli, dan mendapat bullyan secara fisik dan verbal.

Tindakan bully yang ia dan teman-temannya dapatkan berupa melakukan gerakan squat jam dengan kondisi tubuh yang nyaris telanjang. Ia juga terlihat masuk ke dalam tong sampah berwarna kuning, hingga mendapat pukulan di punggung.

1 dari 5 halaman

Beredarnya rekaman video di dalam tahanan Polrestabes Bandung ini, membuat Kombes Pol Ulung Sampurna Jaya buka suara. " Video viral di dalam tahanan yang beredar itu terjadi karena para tahanan sebelumnya merasa tidak suka dengan kelompok Ferdian karena kelakuannya pada saat di luar dia memberikan makanan sampah ke pada masyarakat, sehingga tahanan ini melakuan pembullyan kepada Ferdian CS," tutur Ulung selaku Kapolrestabes Bandung seperti mengutip dari KapanLagi.

2 dari 5 halaman

Penjelasan Asal Video

Ferdian Paleka CS © Diadona

Kombes Pol Ulung Sampurna Jaya juga menambahkan penjelasan, kenapa bisa ada rekaman dari dalam tahanan. Padahal napi tidak diperbolehkan membawa handphone ke dalam tahanan.

" Adapun rekaman itu didapat dari handphone tahanan yang membully kepada Ferdian CS itu didapat pada saat makanan yang dimasukkan ke dalam tahanan, karena sebelumnya pada saat pandemi ini, untuk tahanan di Polrestabes tidak menerima kunjungan siapapun juga, kecuali makanan, mungkin handphone ini diselipkan pada saat pemberian makanan pada tahanan," jelas Ulung.

3 dari 5 halaman

Antisipasi

Ferdian Paleka CS © Diadona

Namun kini handphone milik salah satu tahanan sudah berhasil diamankan. Kapolrestabes Bandung juga akan melakuan pemeriksaan kepada seluruh napi dan juga petugas tahanan. Serta akan meminta pertanggungjawaban atas kejadian ini.

" Dengan adanya kejadian seperti ini kita akan memperketat lagi. Pertama tetap tidak menerima kunjungan siapapun juga, kedua tidak menerima makanan dari luar yang masuk ke dalam tahanan ini," pungkasnya.

4 dari 5 halaman

Kabar Ferdian CS Saat Ini

Ferdian Paleka CS © Diadona

Kombes Pol Ulung Sampurna Jaya juga mengabarkan kondisi Ferdian cs saat ini.

" Saat ini setelah kejadian ini, tadi kami melakukan pemeriksaan kepada Ferdian, untuk kesehatan alhamdulillah kesehatannya tetap sehat, tidak ada (kurang) apapun juga," tutur Ulung Sampurna Jaya selaku Kapolrestabes Bandung.

5 dari 5 halaman

Pindah Sel

Ia juga menyebut kalau Ferdian cs untuk sementara akan dipindahkan ke sel yang baru, sampai proses pemeriksaan selesai dilakukan. Agar situasi bisa aman terkendali.

" Sementara ini kita lakukan pemisahan dulu, untuk membuat situasi aman dulu. Ada di dalam, pemisahan di dalam," ujarnya.

Beri Komentar