'Dilan Series' Resmi Dibuat, Sosok Iqbaal Ramadhan dan Vanesha Prescilla Bakal Diganti

Reporter : Firstyo M.D.
Senin, 3 Januari 2022 13:43
'Dilan Series' Resmi Dibuat, Sosok Iqbaal Ramadhan dan Vanesha Prescilla Bakal Diganti
Pemeran Dilan dan Milea akan dicari lewat proses audisi terbuka

Kabar gembira datang untuk para penggemar jagat 'Dilan', baik dalam bentuk buku maupun sinema. Pasalnya, pihak studio Falcon Pictures dan sutradara Fajar Bustomi telah mengonfirmasi keputusan untuk membuat kisah 'Dilan' dalam bentuk series.

Informasi tersebut disampaikan oleh Falcon Pictures berbarengan dengan pembukaan casting untuk mencari pemeran Dilan, Mile, dan teman-temannya nanti.

"Apakah kamu Dilan, Milea, & friends selanjutnya?" tulis Falcon Pictures dalam unggahannya.

1 dari 4 halaman

Fajar Bustomi selaku sutradara mengaku senang dengan dibuatnya 'Dilan Series'. Menurutnya serial tersebut bisa menjadi lahan eksplorasi yang sangat luas untuk menceritakan kisah Dilan dan Milea.

" Senang karena melalui 'Dilan Series' saya bisa memvisualkan lebih banyak lagi kisah yang ada di novel 'Dilan 1990'," ujar Fajar Bustomi dikutip dari rilis resminya.

2 dari 4 halaman

Sebelumnya, kisah Dilan telah diadaptasi menjadi trilogi film yang terdiri dari 'Dilan 1990', 'Dilan 1991', dan 'Milea: Suara dari Dilan'. Kendati demikian, Fajar Bustomi menyebut ada beberapa kisah yang belum terangkat, yang nantinya akan dimasukkan dalam 'Dilan Series'.

" Setiap adegan yang belum ada di film tapi ada di novel akan divisualkan dengan treatment seperti film bioskop," terang Fajar Bustomi.

3 dari 4 halaman

Proses pembuatan 'Dilan Series' akan dimulai dari open casting yang berlangsung pada 1-31 Januari 2022.

Untuk mengikutinya, calon pemeran cukup merekam cover version dari adegan film 'Dilan' apapun dalam durasi 30 detik untuk kemudian diunggah lewat Instagram dan TikTok dengan menandai akun resmi Falcon Pictures.

Pembukaan audisi ini sekaligus menjadi informasi bahwa hampir pasti pemeran tokoh Dilan dan Milea akan diganti dengan aktor baru, bukan lagi Iqbaal Ramadhan dan Vanesha Prescilla.

Beri Komentar