'Danur 3: Sunyaruri', Puncak Kisah Risa dan Hantu-Hantu Kecilnya

Reporter : Firstyo M.D.
Jumat, 31 Desember 2021 14:41
'Danur 3: Sunyaruri', Puncak Kisah Risa dan Hantu-Hantu Kecilnya
Sinopsis 'Danur 3: Sunyaruri'

'Danur 3: Sunyaruri' merupakan film horor yang dibintangi oleh Prilly Latuconsina. Diambil dari novel 'Sunyaruri' karya Risa Saraswati, film ini menjadi puncak dari trilogi 'Danur'.

Dua film serbelumnya berjudul 'Danur: I Can See Ghost' dan 'Danur 2: Maddah'.

1 dari 4 halaman

Kisah dalam film 'Danur 3: Sunyaruri' mengambil latar waktu beberapa tahun setelah peristiwa di film 'Danur 2: Maddah', di mana Risa Saraswati yang diperankan oleh Prilly memilih untuk menutup mata batinnya.

Karena hal tersebut, Risa harus rela untuk berpisah dengan teman-teman hantu ciliknya; Peter, Jansen, William, Hans, dan Hendrik.

Pilihan Risa untuk menutup mata batin salah satunya karena ia ingin memulai hidup sebagai perempuan normal, meninggalkan kehidupan serba mistisnya sebagai serang indigo. Kisah cinta Risa dengan Dimas (Rizky Nazar) semakin memperkuat tekadnya.

2 dari 4 halaman

Risa menutup mata batinnya dengan dibantu oleh hantu perempuan bernama Kartika. Sosok hantu yang ia temui di dalam mimpi itu menawarkan bantuan langsung pada Risa.

Ketika mata batin Risa ditutup, ia memang tak lagi bisa menemui teman-teman hantunya. Namun anehnya, Risa masih bisa menciup aroma hantu perempuan jahat yang mengincarnya. Di situlah rasa penasaran Risa muncul. Ia berusaha memecahkan berbagai misteri seperti apa yang sedang ia alami dan siapa hantu Kartika sebenarnya.

3 dari 4 halaman

Sama seperti dua film pendahulunya, 'Danur 3:Sunyaruri' juga miash disutradarai oleh Awi Suryadi. Film ini sendiri telah dirilis di bioskop pada 26 September 2019.'

Meski penayangannya telah berlalu, namun film produksi MD Pictures ini masih bisa kita nikmati lewat layanan OTT. Ya, 'Danur 3: Sunyaruri' dapat kita saksikan di Disney+.

Penasaran gimana kelanjutan kisah Risa? Cus, langsung tonton 'Danur 3: Sunyaruri'!

Beri Komentar