Perempuan Tanah Jahanam, Film Karya Joko Anwar yang Bergenre Horor dan Thriller

Reporter : Yoyok
Kamis, 30 Desember 2021 14:00
Perempuan Tanah Jahanam, Film Karya Joko Anwar yang Bergenre Horor dan Thriller
Sederet bintang ternama juga hadir dalam film karya dari Joko Anwar ini.

Joko Anwar dikenal sebagai salah satu sutradara ternama di Indonesia. Tiap filmnya selalu dinantikan para penimkat film Indonesia dan selalu memberikan hal-hal yang berbeda.

Mulai dari film drama sampai horor, semuanya ada di portofolio seorang Joko Anwar. Salah satu film dari Joko Anwar yang sukses dengan genre horor dan thriller adalah Perempuan Tanah Jahanam.

1 dari 5 halaman

Film Perempuan Tanah Jahanam bercerita tentang Maya (Tara basro) yang mengalamai masalah karena sempat akan dibunuh oleh seseorang. Gak cuma itu, Maya juga memiliki masalah ekonomi lainnya.

Begitu tahu bahwa keluarganya memiliki rumah besar di desa terpencil, Maya memutuskan untuk pergi ke sana melihatnya. Tidak sendirian, Maya bersama dengan sahabatnya Dini (Marissa Anita).

Perempuan Tanah JahanamPerempuan Tanah Jahanam © imdb.com

2 dari 5 halaman

Maya tanpa tahu apapun dan bermodal nekat pergi ke desa tersebut. Padahal, ada misteri kelam yang menyelimuti desa terpencil tersebut.

Warga desa tersebut bahkan sudah menantikan kehadiran Maya sejak puluhan tahun lamanya. Di desa tersebut, Maya pun menemukan fakta mengerikan tentang warga desa dan juga keluarganya.

3 dari 5 halaman

Perempuan Tanah Jahanam merupakan film kesekian kalinya Joko Anwar yang memberikan perspektif berbeda. Biasanya film horor Indonesia selalu indentik dengan jumpscare, Perempuan Tanah Jahanam lebih fokus pada thriller.

Sentuhan horor di film ini juga tetap terasa. Yang jelas, Perempuan tanah Jahanam merupakan film horor yang tidak biasa.

4 dari 5 halaman

Perempuan Tanah Jahanam tidak hanya dibintangi oleh tara Basro dan Marissa Anita. Film satu ini juga diperankan oleh Ario Bayu, Asmara Abigail, Teuku Rifnu Wikana, Faradina Mufti, Christine Hakim, dan masih banyak lainnya.

Beri Komentar