Diduga Jiplak Video Klip Penyanyi K-POP IU, Via Vallen Akui Malu Banget!

Reporter : Olivia Lidya Elsanty
Sabtu, 24 Oktober 2020 12:15
Diduga Jiplak Video Klip Penyanyi K-POP IU, Via Vallen Akui Malu Banget!
Kok bisa sama gitu sih?

Kontroversi kembali datang dari penyanyi dangdut Tanah Air. Via Vallen lagi-lagi menuai cibiran, pasalnya Via diduga menjiplak video klip penyanyi asal Korea Selatan, IU.

Hal ini ramai dibicarakan di Twitter, lantaran fanbase IU yang berasal dari Kanada menemukan beberapa kemiripan dari video klip Via Vallen yang berjudul 'Kasih Dengarkanlah aku' dengan video klip milik IU yang berjudul 'Above the Time'.

1 dari 2 halaman

Via Vallen angkat bicara

Mengetahui bahwa namanya banyak diperbincangkan, Via Vallen akhirnya buka suara. Melalui instagram storynya, Via mengaku bahwa ia merasa sangat malu dengan hal tersebut.

Instagram Story Via Vallen © Diadona

Via meminta maaf kepada semua pihak yang terkait dan merasa dirugikan dengan keberadaan video klip tersebut. Via mengaku bahwa selama ini ia bukanlah penggemar K-Pop, sehingga ia pun tidak memperhatikan detail video klip milik IU.

Saking malunya, Via sampai ingin video klip miliknya agar ditake-down. Via mengaku hal ini menjadi pembelajaran baginya dan tim agar tidak mengulangi hal yang sama di waktu ke depannya.

2 dari 2 halaman

Respon netizen

Banyak Adegan Serupa, Video Klip Via Vallen Dituding Tiru Konsep MV Penyanyi K-Pop IU © Diadona

Mengetahui bahwa Via diduga menjiplak konsep video klip IU, netizen pun turut memberikan komentar. Tentunya ada yang memberikan komen positif maupun negatif.

Ada yang terang-terangan menyebut bahwa Via Vallen tidak memiliki kreativitas, sehingga mempermalukan Indonesia. Namun ada juga yang merasa simpati kepada Via, mengingat Via hanya sebagai talent dalam video tersebut. Netizen merasa bahwa sutradara video klip tersebut yang sebenarnya perlu disalahkan.


Well, gimana nih menurutmu?

Beri Komentar