Deretan Fakta Ini Bikin BTS Disebut Sebagai Kebanggan Korea Selatan

Reporter : Wicha Mashita
Jumat, 8 Januari 2021 09:13
Deretan Fakta Ini Bikin BTS Disebut Sebagai Kebanggan Korea Selatan
Apa aja tuh?

Nama Bangtan Boys atau BTS memamg bukanlah hal asing lagi. Gak cuma Korea Selatan, BTS terkenal bahkan hampir di seluruh penjuru dunia.

Bahkan ketenaran BTS ini berhasil membawa mereka kolaborasi dengan berbagai artis mancanegara. Wajar rasanya jika BTS disebut mendunia.

Tentu saja hal ini membuat bangga. Gak cuma di kalangan penggemar tapi juga bagi Korea Selatan. Sebab BTS berhasil membawa nama Negeri Ginseng tersebut ke kancah Internasional. Selain itu, ada 5 alasan yang bikin BTS jadi kebanggaan Korea Selatan loh!

1 dari 7 halaman

Semua Member BTS Orang Korea

BTS © Diadona

Alasan yang pertama adalah berkaitan dengan member BTS. Kalau boygroup atau girl group lainnya punya member yang campuran dari negara selain Korea, lain halnya dengan BTS.

Semua member BTS adalah orang Korea asli. Hal ini membuat BTS memiliki citra sebagai boygroup KPop yang utuh guys. Jadi kayak lebih ngena gitu jiwa nasionalismenya buat membawa nama Korea Selatan dikenal secara Internasional.

2 dari 7 halaman

BTS Suka Pakai Hanbok

BTS Pakai Hanbok © Diadona

Hanbok adalah pakaian tradisional khas Korea. Biasanya hanbok memiliki warna-warna yang cerah dengan garis sederhana yang indah.

Nah, BTS di berbagai kesempatan penampilannya suka banget pakai hanbok. Yap, selain mengenalkan lagu mereka kepada publik, BTS juga mengenalkan negara mereka sendiri.

Bahkan saat tampil di luar negeri, BTS gak canggung buat pakai hanbok. Pasti bikin bangga dong!

3 dari 7 halaman

BTS Pakai Kebudayaan Korea

BTS Pakai Hanbok © Diadona

Selain pakai hanbook, BTS juga selalu berhasil tampil memukau dengan mengkombinasikan budaya Korea Selatan. Lewat musik dan tarian yang mereka mix antara tradisional dan modern.

Bahkan di beberapa lagunya BTS pakai musik tradisional loh! Kayak di lagu Idol, Ddaeng dan Daechwitha.

4 dari 7 halaman

BTS Punya Konten Bahasa Korea

BTS © Diadona

Selain mengenalkan budaya Korea lewat lagu-lagu mereka, BTS juga punya konten belajar bahasa Korea loh di kanal YouTube pribadi mereka. Kamu bisa cek deh buat yang pengen belajar bahasa Korea.

Sudah bisa belajar, diajarin langsung lagi sama oppa-oppa. Cobain guys!

5 dari 7 halaman

BTS Ikut Kampanye PBB

BTS Ikut Kampanye PBB © Diadona

BTS juga jadi artis Korea Selatan yang dikenal akan kepedulian mereka terhadap 'Love Yourself'. Kayak yang kamu tahu guys, lagu-lagu BTS sering menggunakan tema tersebut untuk para penggemarnya. Agar bisa lebih mencintai dan menghargai diri sendiri.

Bahkan album BTS pun ada yang bertajuk 'Love Yourself: Tear' di tahun 2018. BTS juga ikut kampanye PBB untuk menyuarakan 'Love Yourself' ini.

6 dari 7 halaman

Pencapaian BTS di Billboard

Lady Gaga dan BTS © Diadona

Pasti kamu gak asing kan lihat nama BTS bertengger di chart Billboard? Yap, ini kenapa BTS dibilang berhasil membawa nama Korea Selatan ke kancah Internasional.

Gak cuma satu atau dua lagu, BTS berhasil menyabet posisi satu di chart Billboard dengan banyak lagu mereka. Selain itu, BTS juga jadi artis KPop satu-satunya yang membawa lagu Korea di Billboard Hot 100 urutan pertama.

Beri Komentar