Suga BTS Ngaku Blak-blakan kalau IU Jadi Alasannya Belajar Main Gitar!

Reporter : Wicha Mashita
Kamis, 7 Januari 2021 09:08
Suga BTS Ngaku Blak-blakan kalau IU Jadi Alasannya Belajar Main Gitar!
Mbak IU emang idolnya idola nih!

Sudah jadi rahasia umum kalau sosok IU menjadi idola banyak orang bahkan dari kalangan idol. Kalau di BTS terkenal Jungkook sebagai fans IU, ternyata ada arti lain dari sosok solois itu buat Suga.

Baru-baru ini Suga melakukan wawancara dengan Weverse. Di sanalah ia mengungkapkan kenapa memutuskan belajar main gitar. Dan ternyata.. IU adalah salah satu alasannya loh!

1 dari 4 halaman

Selera Musik Suga BTS

suga bts © Diadona

Melansir dari Koreaboo, rapper BTS kelahiran 1993 ini mengungkapkan banyak hal dalam wawancaranya bersama Weverse. Mulai dari musik baginya hingga kehidupan pribadinya. Suga juga ngasih tahu nih selera musiknya seperti apa.

" Aku terutama menyukai musik dadakan. Aku suka lagu-lagu yang dibuat dalam sekali pengambilan alih-alih direkam beberapa kali. Di era genre crassover ini, keinginan untuk melakukan yang lebih baik dalam musik tumbuh di dalam diriku," ungkapnya.

2 dari 4 halaman

Suga BTS Belajar Gitar

Suga BTS © Diadona

Suga juga memutuskan untuk belajar alat musik baru-baru ini yaitu gitar. Ternyata motiviasi Suga untuk memutuskan belajar memainkan gitar adalah agar bisa menulis lagu.

" AKu selalu suka menggunakan suara gitar. Dan aku selalu menyukai Eagles. Jika kalian bermain gitar, akan lebih mudah untuk menulis lagu karena dapat dibawa ke manapun. Memetik senar untuk membuat garis melodi. Kalau keyboard sulit dibawa kemana-mana," aku Suga.

3 dari 4 halaman

IU Alasannya

Suga Belajar Gitar karena IU © Diadona

Selama ini Suga membuat musik menggunakan laptopnya. Tapi ia mulai berpikir kalau butuh instrumen makanya gitar menjadi alat musik pilihannya dalam membuat lagu.

Rapper dengan nama asli Kim Yoongi itu juga mengungkapkan kalau kolaborasinya dengan IU lewat lagu 'Eight' membuatnya memutuskan belajar main gitar.

" Menulis lagu lebih mudah karena kita dapat secara intuitif membuat perkembangan dan mencoba banyak hal yang berbeda. Selama pekerjaanku di 'Eight', IU telah merekam dan mengirimiku lagu dari ponselnya," terang Suga terkait kolaborasinya dengan IU.

4 dari 4 halaman

" Pada saat itu aku gak bisa main gitar, jadi kami coba memastikan bahwa kami bekerja di halaman yang sama saat melacak kemajuan satu sama lain. Hal inilah yang membuatku merasa perlu belajar memainkan alat musik," lanjut Suga.

Jadi pengalaman kolaborasi Suga dan IU kemarin lewat Eight ngasih pelajaran berharga buatnya. Dia merasa perlu belajar main alat musik untuk membuat lagu.

Wah, emang keren banget deh Suga BTS yang sudah sekeren itu tapi masih mau belajar lagi! Eh, buat Jungkook yang sabar ya hehe...

Beri Komentar