Cerita Pilu, Nenek Gantikan Suami Rawat Mertua Berusia 115 Tahun di Gubuk Reyot

Reporter : Anif Fathul Amin
Kamis, 8 Oktober 2020 21:03
Cerita Pilu, Nenek Gantikan Suami Rawat Mertua Berusia 115 Tahun di Gubuk Reyot
Miris banget lihatnya :(

Dalam rumah tangga, mencari nafkah sudah menjadi tugas dari seorang suami. Sedangkan istri melayani serta mengerjakan pekerjaan rumah. Namun, berbeda dengan wanita paruh baya satu ini yang harus menggantikan peran sang suami.

Seorang nenek terpaksa harus melewati kisah hidupnya yang begitu pilu. Diketahui sang suami sedang menderita sakit akut yang membuatnya tak bisa menjalankan kewajibannya. Keduanya bahkan tinggal dalam gubuk yang sudah hampir roboh.

1 dari 4 halaman

Jadi Tulang Punggung Keluarga

Seorang Nenek Rawat Mertua Usia 115 Tahun © Diadona

Seorang nenek bernama Rodiah, terpaksa harus menggantikan peran suaminya. Ia bekerja demi menyambung hidup keluarganya.

Saat ini, nenek Rodiahlah yang berjuang dalam mencari rezeki untuk keluarganya. Dialah satu-satunya orang yang dapat diharapkan untuk menjadi tulang punggung dari keluarga kecilnya.

 

2 dari 4 halaman

Suami Derita Asam Urat Akut

Seorang Nenek Rawat Mertua Usia 115 Tahun © Diadona

Bukan tanpa alasan Nenek Rodiah terpaksa menggantikan peran sang suami sebagai tulang punggung keluarga. Dilansir dari akun Instagram @rumahyatim, suami dari nenek Rodiah telah menderita penyakit asam urat akun sudah selama 2 tahun ini.

Hal tersebut membuat suami dari nenek Rodiah tak bisa lagi beraktivitas ataupun bekerja untuk mencari rezeki demi menghidupi keluarganya.

3 dari 4 halaman

Jadi Tukang Ikan Keliling dan Bilal Jenazah

Amat pilu, nenek Rodiah hanya bekerja sebagai seorang tukang ikan keliling. Setiap harinya ia hanya mendapatkan penghasilan Rp30 ribu saja, itu pun jika ikannya laku .Selain menjadi seorang tukang ikan keliling, nenek Rodiah juga mendapatkan kepercayaan dari para warga sekitar. Ia dipercaya warga untuk menjadi bilal jenazah.

4 dari 4 halaman

Rawat Mertua yang Berusia 115 Tahun

      View this post on Instagram    

Sudah 2 tahun suaminya menderita Asam Urat akut yang membuatnya tak mampu untuk bekerja, terpaksa Bu Rodiahlah yang menggantikan peran suaminya menjadi tulang punggung keluarga. . Setiap hari Bu Rodiah bekerja sebagai tukang ikan keliling yang penghasilannya hanya 30 ribu jika ikan yang ia bawa laku terjual selain berjualan Bu Rodiah telah di percayakan warga untuk menjadi bilal jenazah. . Selain bekerja Bu Rodiah turut merawat mertuanya yang berusia 115 tahun. . #PejuangKebaikan sudah saatnya kita tebar kebaikan agar bisa sama-sama bertahan hidup ditengah pandemi ini, kamu bisa bantu Ribuan lansia melalui Link di bio Komen Yuk sampaikan doa dan pesanmu untuk ibu Rodiah serta keluarganya di kolom komentar.

A post shared by Rumah Yatim (Official) (@rumahyatim) on

 

Meski beban hidupnya terasa sangat berat lantaran harus menjadi tulang punggung keluarga, nenek Rodiah begitu sayang kepada suami dan mertuanya. Hingga saat ini, nenek Rodiah juga merawat mertuanya yang sudah berusia 115 tahun.

Kisah nenek Rodiah bertambah miris apabila mengingat jika mereka tinggal dalam sebuah gubuk yang saat ini sudah hampir roboh.

Semoga Nnek Rodiah sekeluarga bisa segera mendapatkan bantuan dari pihdak terkait agar beban yang ada di pundaknya bisa sedikit berkurang. Sehat-sehat terus ya Nek!

Beri Komentar