Ikuti Rute Google Maps, Pengemudi Mobil Ini Nyasar Sampai Terjebak Semalaman di Tengah Kebun Teh

Reporter : Anif Fathul Amin
Kamis, 8 Oktober 2020 18:03
Ikuti Rute Google Maps, Pengemudi Mobil Ini Nyasar Sampai Terjebak Semalaman di Tengah Kebun Teh
Sering terjadi pada orang-orang kota besar~

Sebuah kendaraan asal Jakarta yang dikemudikan Mad Jaiz terpaksa harus menginap semalaman di tengah kebun teh, Kecamatan Culamega, Kabupaten Tasikmalaya lantaran tersesat setelah ia bersama seorang temannya ketika hendak mengunjungi teman lain di Cikuya, Tasikmalaya, Jawa Barat.

Keduanya tersesat di tengah perkebunan teh lantaran tidak mengetahui kondisi jalan, serta lokasi yang hendak dituju.

Usut punya usut, keduanya terjebak lantaran sebelumnya mengikuti petunjuk dari Google Maps yang mengarahkannya ke lokasi kebun teh yang berada di kawasan perbukitan tersebut.

1 dari 3 halaman

Terjebak di Tanah Berlumpur

Pengemudi Mobil Tersesat karena Ikuti Rute Google Maps © Diadona

Melansir dari liputan6, awalnya keduanya belum pernah melewati lokasi tersebut dan memilih untuk tetap melanjutkan perjalanan setelah mereka menggunakan petunjuk dari Google Maps di ponsel mereka.

Saat berada di tengah kawasan kebun teh tersebut, kondisi jalanan berubah menjadi tanah basah dan licin. Sehingga mereka pun terjebak di kubangan tanah sisa hujan.

“ Memang awal mulanya memang kan kita belum pernah ke sini, tapi kita ngikutin arah Google Maps nyampe lah ke sini. Kita sampai jam 01.00 WIB malam terjebak di sini hujan deras, kabut tebal kita gak bisa gerak mobil masuk ke lobang tanah,” kata pria asal Tanah Abang tersebut.

2 dari 3 halaman

Mendapat Bantuan Warga

Keduanya berhasil diselamatkan setelah beberapa warga di sana mulai beraktivitas pada pagi hari. Sekitar pukul 08.00 WIB mobil yang terjebak pun berhasil ditarik ke jalanan yang lebih aman dengan menggunakan peralatan seadanya seperti pacul dan tali tambang.

“ Alhamdulillah ada bapak-bapak warga setempat yang membantu kita. Alhamdulillah jam delapan semua rampung,” paparnya.

3 dari 3 halaman

Malu Bertanya Kepada Warga

Pengemudi Mobil Tersesat karena Ikuti Rute Google Maps © Diadona

Menurut pengakuan keduanya, saat hendak ke Cikuya mereka terus menyusuri arah yang diberikan Google Maps hingga tak bisa melanjutkan perjalanan. Diduga mereka malu bertanya kepada warga setempat, sebelum akhirnya mereka terjebak di tengah hutan dan kebun teh tersebut.

“ Karena jalan kaki jauh juga pas mau cari bantuan, terpaksa kami tidur di dalam mobil sampai pagi,” terangnya.

Wah mau ketawa tapi ya kasihan juga. Untung masih dekat sama pemukiman warga, kalau sampai masuk ke dalam hutan dan nggak ketemu orang sama sekali kan ngeri juga. Lain kali, walaupun udah lihat di Goggle Maps, kalau bingung ada baiknya tanya warga sekitar deh. Kayak pepatah yang sering kita dengar kan, malu bertanya sesat di jalan. Eh btw kalian ada pengalaman nyasar yang parah banget nggak? Coba share di kolom komentar ya!

 

Beri Komentar