Cerita Pilu Bapak Penjual Tahu, Jalan Berkilo-kilo dari Pagi sampai Sore Demi Menyambung Hidup

Reporter : Riza Umami
Kamis, 8 Oktober 2020 18:09
Cerita Pilu Bapak Penjual Tahu, Jalan Berkilo-kilo dari Pagi sampai Sore Demi Menyambung Hidup
Semoga dilancarkan rezekinya.

Bagi para pedagang kecil, pandemi sekarang ini begitu berdampak terhadap kehidupannya. Meski telah bekerja keras mencari rezeki, tetapi mereka hanya berhasil mengumpulkan sedikit uang demi bisa makan.

Hal itu pula yang harus dilalui oleh seorang bapak penjual tahu keliling berikut ini. Beliau menjajakan tahunya dengan cara berjalan kaki, bahkan beliau harus berjalan samapi berkilo-kilo meter untuk berjualan tahu.

Kisah Bapak Yayan

1 dari 2 halaman

Kisah bapak ini dibagikan oleh sebuah akun TikTok yaitu @Jogjafoodhunter. Bapak ini tampak begitu senang ketika ada yang membeli dagangannya. Penjual tahu yang bernama Pak Yayan ini pun bercerita kalau beliau jalan kaki jauh mau ke Kota Purwokerto.

Pak Yayan bahkan sampai menunjukkan uangnya ketika bercerita. Beliau mengatakan kalau dagangannya ini baru laku sekali dari pagi sampai sore. Video ini pun viral dalam waktu sebentar.

Warganet memberikan berbagai komentar dalam video yang diunggah oleh @Jogjafoodhunter di TikTok tersebut. Ini beberapa balasan yang disampaikan.

2 dari 2 halaman

@simplyy?: Ya allah semoga kau lancarkan rejeki bapak nya, amin.

@talitazahra: Sehat terus dan semoga habis ini rezekinya semakin melimpah banyak dikelilingi orang2 baik ya pak aamiin semoga doa saya cepat di kabulkan geh pak.

@Maftukhin Shahab: Ya Allah berikanlah rezeki yang melimpah dan barokah kepada bapaknya... sehat terus pak.

Mari bantu lariskan dagangan Pak Yayan bagi warga Purwokerto yang berjumpa dengan beliau. Semoga beliau sehat selalu dan diberikan kelancaran rezeki dalam mencari nafkah demi menyambung hidup.

Beri Komentar