Brendan Fraser Jadi Aktor Terbaik di Oscar 2023 Walau Sempat Masuk Daftar Hitam Hollywood

Reporter : Riza Umami
Senin, 13 Maret 2023 17:29
Brendan Fraser Jadi Aktor Terbaik di Oscar 2023 Walau Sempat Masuk Daftar Hitam Hollywood
Brendan Fraser tampak emosional berhasil memenangkan aktor terbaik Oscar 2023.

Aktor Brendan Fraser terlihat sangat terharu ketika diumumkan sebagai pemenang Aktor Terbaik pada ajang Oscar 2023. Ia pun mengungkapkan bahwa piala ini adalah pencapaian terbaiknya selama meniti karier sebagai seorang aktor selama puluhan tahun.

Ini merupakan Piala Oscar pertama Brendan Fraser meski ia sudah berkarier sebagai seorang aktor selama kurang lebih 30 tahun. Namanya pun sempat hilang dan ia lama tak muncul di layar kaca.

1 dari 4 halaman

Brendan Fraser berhasil mengalahkan Austin Butler, Colin Farrell, Paul Mescal, dan Bill Nighy berkat penampilan memukau dan hampir tak dikenali dalam film " The Whale" .

Sebelumnya, Fraser sempat mengalami blacklist di industri perfilman Hollywood, tetapi kini ia berhasil bangkit dan meraih prestasi tertinggi di industri perfilman.

2 dari 4 halaman

Dilansir dari laman kompas.com (13/3), Brendan Fraser pernah di-blacklist karena ia berani speak up tentang kekerasan seksual yang terjadi di industri perfilman Hollywood.

Brendan Fraser begitu emosional saat akhirnya ia berhasil memenangkan aktor terbaik di ajang penghargaan Oscar. Brendan Fraser bahkan sampai berlinang air mata saat naik ke panggung.

3 dari 4 halaman

Ia tidak lupa mengucapkan terima kasih kepada The Academy yang merupakan penyelenggara dan A24 Film selaku studio produksi yang menaungi film " The Whale" saat memberikan pidato kemenangannya di Oscar 2023.

" Ternyata berada di multiverse rasanya seperti ini. Ya ampun," ucap Fraser pada Minggu (12/3).

" Saya berterima kasih kepada The Academy atas penghargaan ini dan A24 Film karena sudah mengerjakan film yang sangat luar biasa," tambahnya dikutip dari laman cnnindonesia.com (13/3).

4 dari 4 halaman

Brendan Fraser © Diadona

Brendan Fraser berperan sebagai Charlie, seorang pria Inggris obesitas dengan berat badan lebih dari 200 kilogram, dalam film " The Whale" yang membuatnya berhasil memenangkan best actor di Oscar tersebut.

Untuk memerankan karakter tersebut dengan tampilan dan akting yang total, Fraser menggunakan setelan prostetik dan dirias selama enam jam untuk mengubah penampilannya menjadi Charlie. Selamat atas kemanangan Brendan Fraser!

Beri Komentar