6 Tips Merawat Rambut Curly, Terlihat Makin Indah dan Mudah Diatur Lho!

Reporter : Arifina
Senin, 15 Mei 2023 20:17
6 Tips Merawat Rambut Curly, Terlihat Makin Indah dan Mudah Diatur Lho!
Merawat rambut curly memang butuh perhatian ekstra nih!

Sebagian orang kurang menyukai tipe rambut curly. Selain modelnya yang cenderung mengembang, rambut curly sering dianggap susah dalam perawatannya.

Padahal, jika kamu mengetahui cara yang tepat, rambut keriting justru akan terlihat indah dan mudah diatur lho! Meski berbeda dengan rambut lurus, cara merawat tipe rambut ini cukup mudah.

Kuncinya, kamu harus menjaga kondisi rambut tetap lembab. Nah, berikut diadona.id rangkumkan dari berbagai sumber tips merawat rambut curly agar tetap indah dan mudah diatur!

1 dari 6 halaman

Pilih Jenis Sampo yang Tepat

Salah satu tips utama dalam merawat tipe rambut curly adalah, pada pemilihan sampo yang akan digunakan. Rambut keriting cenderung kering, maka kamu perlu memilih jenis sampo yang melembabkan.

Selain itu, perhatikan cara keramas agar rambut tetap sehat dan tidak rontok. Hindari menggunakan air hangat ya, sebab hal ini bisa membuat kondisi rambut lebih rapuh.

2 dari 6 halaman

Pastikan Selalu Pakai Conditioner

Tips merawat rambut curly © Diadona

Tipe rambut curly yang suka mengembang, maka kamu wajib melengkapi perawatannya dengan menggunakan conditioner. Pastikan selalu memakainya setelah keramas.

Kandungan pada conditioner ini akan membuat rambut curly kamu terus lembab. Sehingga, rambut juga tampak lebih indah dan mudah diatur.

3 dari 6 halaman

Gunakan Sisir Rambut Begigi Jarang

Selain perawatan dalam memilih sampo, hal yang wajib diperhatikan adalah penggunaan sisir. Dalam hal ini, kamu perlu memaki jenis sisir bergigi jarang.

Jenis sisir ini dapat mencegah kerontokan pada rambut. Sisirlah rambut curly dalam kondisi masih basah ya!

4 dari 6 halaman

Jangan Keringkan Rambut dengan Hair Dryer

Tidak dianjurkan untuk mengeringkan rambut menggunakan hair dryer. Suhu panasnya justru akan membuat rambut menjadi rusak.

Tapi, jika memang terpaksa tetap bisa dilakukan selama tidak terlalu sering. Pastikan saat menggunakan hair dryer pada suhu medium saja untuk rambut curly kamu ya!

5 dari 6 halaman

Dilarang Terlalu Sering Keramas

Tips merawat rmbu curly © Diadona

Alih-alih sering keramas untuk menjaga kondis rambut supaya tetap bersih, untuk pemilik rambut curly hal ini justru tidak dianjurkan lho! Sebab, cara ini justru membuat keadaan rambut menjadi kering dan lepek.

Selama tak berlebihan biarkan saja minyak alami pada kulit kepala yang membuat kondisi rambut lebih lembut.

6 dari 6 halaman

Ikatlah Rambut Ketika Tidur

Berbeda dengan rambut lurus, yang dilarang diikat saat tidur, rambut curly justru sebaliknya. Disarankan untuk mengikatnya dengan gaya cepol menyerupai buah nanas.

Hal ini perlu dilakukan, agar rambut tidak mudah kusut karena bergesekan dengan bantal saat tidur.

Itulah sederet tips merawat rambut curly, semoga bermanfaat ya!

Beri Komentar