Bukan Pakai Handuk, Mengeringkan dengan Kaos Bisa Jadi Solusi Atasi Rambut Kusut dan Susah Diatur

Reporter : Devi Puspitasari
Rabu, 3 Juni 2020 07:30
Bukan Pakai Handuk, Mengeringkan dengan Kaos Bisa Jadi Solusi Atasi Rambut Kusut dan Susah Diatur
Suka sebel kalau rambut jadi kusut, mengeringkan rambut dengan kaos bisa jadi solusi lho.

Saat keramas, apa nih yang biasa kamu lakukan untuk mengeringkan rambut? Dengan handuk atau hair dryer? Mungkin sebagian besar dari kita lebih sering menggunakan handuk ya untuk mengeringkan rambut.

Tapi ternyata, mengeringkan rambut dengan handuk biasa dan dengan cara yang salah malah bisa merusak rambutmu lho karena permukaan handuk yang berlekuk bisa menyerap kelembapan rambut. Kenapa seperti itu dan bagaimana solusinya? Simak ulasannya di bawah ini, yuk.

1 dari 3 halaman

Ilustrasi mengeringkan rambutIlustrasi mengeringkan rambut © readersdigest.co.uk

Melansir dari makeup.com, hairstylist Isabella Vazqus menjelaskan bahwa saat rambut kita basah, rambut akan menjadi lebih lemah dan halus.

Nah, jika kita menggunakan handuk biasa untuk mengeringkannya, lekukan handuk ini bisa menjadi agresor pada kutikula rambut dan bisa menyerap semua kelembapan yang membuatnya jadi kusut dan susah diatur.

" Jika kita menggunakan handuk biasa untuk mengeringkan rambut, lekukan pada handuk bisa jadi agresor ke kutikula rambut. Handuk bisa menyerap semua kelembaban dari rambut kita sehingga membuatnya jadi kusut dan susah diatur," kata Vazqus.

2 dari 3 halaman

Mengeringkan Rambut dengan Kaos Katun

Ilustrasi kaos katunIlustrasi kaos katun © roseswardrobe.co.uk

Nah, karenanya mengeringkan rambut dengan kaos katun bisa jadi salah satu alternatif. Bila kamu punya kaos berbahan katun dan nggak kamu pakai lagi, daripada dibuang kamu bisa memanfaatkannya untuk mengeringkan rambut.

Lalu, kenapa sih harus kaos berbahan katun? Menurut Vazqus kaos berbahan katun ini bisa menyerap air yang berlebih sekaligus mencegah rambutmu jadi kusut.

" Karena kaos nggak memiliki lekukan yang kasar seperti handuk, permukaan yang rata memungkinkan air untuk meresap dan mengalir pada rambut sehingga bisa membuatnya jadi lembut," sambungnya.

3 dari 3 halaman

Alternatif Lainnya

Selain kaos katun, alternatif lain yang bisa kamu coba yakni dengan menggunakan handuk microfiber. Sama halnya dengan kaos katun, handuk berbahan microfiber ini juga akan memberikan hasil rambut yang halus.

Terutama buat kamu yang memiliki rambut keriting, mengeringkan rambut dengan handuk microfiber bisa jadi solusi yang baik. Nggak seperti handuk biasa, kaos atauu handuk microfiber ini akan mengeringkan helai rambut kamu tanpa merusak ikal alamimu.

So, nggak ada salahnya nih kamu mulai memanfaatkan kaos katun yang nggak terpakai untuk mencegah rambutmu jadi kusut. Semoga membantu, ya.

Beri Komentar