Ternyata Ini Makna Pakaian Ratu Elizabeth dalam Pidato Pandemi Corona, Baju aja Punya Arti!

Reporter : Mutia Wella Lukitasari
Selasa, 7 April 2020 18:30
Ternyata Ini Makna Pakaian Ratu Elizabeth dalam Pidato Pandemi Corona, Baju aja Punya Arti!
Nggak cuma melalui kata-kata, tapi Ratu Elizabeth juga menyampaikan semangat secara tersirat melalui pakaiannya.

Beberapa waktu yang lalu Ratu Elizabeth menyampaikan pidato seputar pandemi virus corona. Seperti yang kita tahu, anak dari Ratu Elizabeth, yaitu pangeran Charles, diberitakan telah positif Virus Corona. Inggris pun juga jadi salah satu negara yang tingket pasiennya cukup banyak.

Dalam menanggapi hal ini, Rat Elizabeth memberikan tanggapannya. Dalam video tersebut, Ratu Elizabeth terlihat anggun dengandress hijau yang ternyata menyimpan makna.

Dilansir dari Dailymail.com, Stylist Susie Hasler mengatakan ada arti dibalik pemilihan warna busana yang dipakai Ratu Elizabeth. Menurutnya, warna hijau turquoise sengaja dipilih untuk menyampaikan pesan akan harapan untuk penyembuhan. Susie mengatakan "Pakaian yang dikenakan Ratu dalam pidatonya yang sangat penting menunjukkan dia memikirkan mood dari bangsanya,"

1 dari 2 halaman

Ratu Elizabeth © Diadona

Warna turquoise dapat menimbulkan perasaan tenang dan menyampaikan pesan atas harapan. Susie juga mengatakan jika lewat busana yang dikenakannya, Ratu Elizabeth ingin memberikan apresiasinya kepada para tenaga medis di Inggris yang bekerja keras melawan virus corona.

Selain warna pakaian, bros yang dikenakan Ratu Elizabeth dalam pidato juga jadi perhatian. Bros yang berwarna senada dengan pakaiannya ini adalah hadiah pernikahan Raja Edward VII kepada Ratu Alexandra. Sepertinya Ratu Elizabeth Mewarisi bros tersebut meski jarang terlihat memakainya.

 

2 dari 2 halaman

Stylist memperkirakan jika hal ini kemungkinan dilakukan karena Ratu Elizabeth mengharapkan jika bangsanya dapat berkumpul lagi dan berpesta seperti biasanya.

Bermakna sekali ya penampilan Ratu Elizabeth pada video ini. Bahkan meski telah berumur 93 tahun, Ratu Elizabeth masih terlihat menawan dan anggun.

Beri Komentar