8 Produk Skincare Lokal untuk 30 Tahun ke Atas, Samarkan Garis Halus dan Tanda Penuaan

Reporter : TIM MAGANG ASIK
Sabtu, 16 September 2023 22:38
8 Produk Skincare Lokal untuk 30 Tahun ke Atas, Samarkan Garis Halus dan Tanda Penuaan
Skincare lokal untuk 30 tahun ke atas mengandung bahan aktif untuk anti-aging namun juga terjangkau

Skincare lokal untuk 30 tahun ke atas semakin populer dan digemari perempuan. Udah ada kesadaran akan pentingnya menjaga kesehatan kulit dengan produk-produk lokal yang nggak kalah bagus dengan produk luar negeri.

Menginjak usia 30-an, perawatan kulit wajah menjadi hal yang kian penting untuk diperhatikan guna menjaga kulit tetap sehat, kencang, dan bercahaya. Pertambahan usia tentu tidak dapat kita hindari, termasuk kemampuan kulit menahan kelembaban dan elastisitasnya.

Hal ini menyebabkan munculnya kerutan, garis halus, keriput, hingga flek hitam yang termasuk dalam tanda-tanda penuaan. 

Jangan panik dulu, Diazens..

Untuk mengatasi permasalahan kulit tersebut, penting bagi kamu untuk mulai mengganti skincaremu dengan serangkaian produk skincare khusus untuk usia 30 tahun ke atas. Produk ini biasa dikenal dengan skincare anti-aging, yakni skincare dengan formulasi khusus untuk mengurangi kerutan, garis halus dan kulit kendur. 

 

1 dari 4 halaman

Skincare Lokal untuk 30 Tahun ke Atas © Diadona

Pemilihan gaya hidup dan perawatan kulit yang tepat merupakan langkah penting dalam merawat kulit seiring bertambahnya usia, khususnya pada usia 30 tahun ke atas.

Nah, skincare anti-aging merupakan salah satu upaya yang bisa kamu lakukan untuk menjaga dan merawat kulit agar tetap sehat, terhidrasi, dan terlindung dari tanda-tanda penuaan. Terus, kira-kira skincare apa ya yang cocok untuk usia 30-an?

Eits, kamu nggak usah khawatir, Diazens! Saat ini, skincare lokal juga sudah banyak mengeluarkan produk anti-aging juga loh!

Selain relatif lebih murah, skincare lokal memformulasi produknya dengan kandungan yang sesuai dengan kebutuhan kulit di iklim dan lingkungan kita.  Kandungan skincare untuk 30 tahun ke atas biasanya terdiri dari bahan-bahan berikut :

Berikut adalah rekomendasi skincare lokal untuk 30 tahun ke atas yang bisa kamu coba!

2 dari 4 halaman

1. Tavi 1% Encapsulated Retinol + Peptide Slow Aging Sign Serum (Rp103.500)

Tavi 1% Encapsulated Retinol + Peptide Slow Aging Sign Serum © Diadona

Tavi merupakan salah satu brand skincare lokal yang baru-baru ini populer di kalangan skincare antusias. Dengan kombinasi Retinol dan Peptide, Tavi mengklaim serum ini memberikan efek slow release yang tetap lembut di kulit kamu. Kamu bisa gunakan serum ini di malam hari untuk menstimulasi produksi kolagen, menyamarkan noda, hingga menghilangkan kerutan halus di wajahmu.

2. ELFORMULA Advanced Retinol Serum in Moisturizer (Rp133.000)

Skincare Lokal untuk 30 Tahun Ke Atas -ELFORMULA Advanced Retinol Serum in Moisturizer © Diadona

Dengan serum yang memiliki konsistensi seperti moisturizer, ELFORMULA memformulasi produk skincare lokal untuk 30 tahun keatas (anti-aging) ini agar dapat membantu mengurangi kerutan, garis halus, dan mempertahankan kelembapan kulit. 

3. Avoskin Miraculous Retinol Ampoule (Rp 200.000)

Skincare Lokal untuk 30 Tahun Ke Atas - Avoskin Miraculous Retinol Ampoule © Diadona

Avoskin merupakan salah satu brand skincare lokal yang selalu konsisten dengan kualitas produknya. Salah satu produk skincare lokal untuk 30 tahun ke atas milik Avoskin adalah Miracoluos Retinol Ampoule yang memiliki kandungan Actosome Retinol, Hexapeptide, Vitamin E, dan beberapa extract lain yang berfungsi mempercepat pergantian sel kulit sehingga elastisitas tetap terjaga.

4. Skintific Gentle A Retinol Renewal Serum (Rp137.000)

Skincare Lokal untuk 30 Tahun Ke Atas - Skintific Gentle A R © Diadona

Dengan kandungan Encapsulated Retinol dna Vitamin A, produk ini dapat mengencangkan kulit, memudarkan garis halus, dan mengurangi kusam pada kulit. Skintific juga mengklaim kandungan pada  Gentle A Retinol Renewal Serum cukup ringan dan efektif digunakan untuk pemula

3 dari 4 halaman

5. ERHA Age Corrector Day Cream Moisturizer (Rp175.000)

Skincare Lokal untuk 30 Tahun Ke Atas - ERHA Age Corrector Day Cream Moisturizer © Diadona

Kandungan utama Peptide dan Sodium Hyaluronate dalam Age Corrector Day Cream ini dapat menyamarkan kerutan, menambah kekenyalan, serta membantu kulit lebih muda dengan wrinkle filler effect. Moisturizer ini dapat membuat kulitmu cerah dan ternutrisi sepanjang hari, loh, Diazens!

6. Y.O.U Golden Age Illuminating Day Cream (Rp95.000)

YOU Golden Age Illuminating Day Cream © Diadona

Dengan klaim mengurangi garis halus dan kerutan, Y.O.U memformulasikan Golden Age Illuminating Day Cream dengan kandungan Ekstrak Buah Delima, UV Protector, Hyaluronic Acid, dan Niacinamide yang dinilai mampu merawat dan melindungi kulit dari paparan sinar UV. 

7. Safi Age Defy Anti Aging Renewal Night Cream (Rp130.000)

Skincare Lokal untuk 30 Tahun Ke Atas - Safi Age Defy Anti Aging Renewal Night Cream © Diadona

Kamu bisa menggunakan Age Defy Anti Aging Renewal Night Cream untuk membantu proses perawatan dan peremajaan kulitmu pada malam hari. Dengan bantuan Gold Extract, Protein Sutera, Phyto-SLC, produk ini membantu pemeliharaan kulit agar tampak lebih muda dan terawat.

8. N’PURE Marigold Anti-Aging Kit (Rp235.000)

Skincare Lokal untuk 30 Tahun Ke Atas - N PURE Marigold Anti-Aging Kit © Diadona

Nah, N’pur Marigold Anti-Aging Kit mungkin bisa jadi solusi buat kamu yang nggak mau ribet beli skincare satuan! Teridiri dari facial wash, toner, serum, dan moisturizer, skincare kit milik N’pure ini dapat membantu mencegah tanda-tanda penuaan dini pada kulit kamu, sekaligus membantu kelembapan dan kekenyalan kulit dengan kandungan peptide dan essential vitamins di dalamnya.

4 dari 4 halaman

Gimana Diazens, ternyata banyak juga ya produk skincare lokal untuk 30 tahun ke atas. Kulit kita memerlukan perhatian dan kasih sayang ekstra kita memasuki tahap usia ini. Jadi, produk skincare lokal bisa jadi teman terbaik kamu dan kulitmu dalam melewati perjalan ini!

Tapi, jangan lupa ya, Diazens!

Selain perawatan kulit melalui skincare, kamu juga perlu merawat kulit mu dari dalam dengan gaya hidup yang sehat ya! Kamu bisa mengatur pola makan, pola tidur, hidrasi yang cukup hingga berolahraga. Kulit dan tubuh yang sehat dan terawat merupakan investasi jangka panjang untuk kebahagiaan dan kepercayaan diri mu.

Penulis : Fishella W

Beri Komentar