Mengenal Centella Asiatica Pelembab Andalan Pada Skincare, Ternyata Miliki Sejuta Manfaat!

Reporter : Diba
Senin, 4 September 2023 15:20
Mengenal Centella Asiatica Pelembab Andalan Pada Skincare, Ternyata Miliki Sejuta Manfaat!
Ini dia manfaat Centella Asiatica yang bisa kamu dapatkan!

Centella Asiatica adalah salah satu kandungan skincare yang terdapat dalam beberapa produk seperti moisturizer dan toner. Skincare yang mengandung Centella Asiatica biasanya digunakan sebagai pelembab untuk wajah. Namun tahukah kalian bahwa dahulu daun Centella Asiatica juga digunakan sebagai obat tradisional.

Kandungan skincare yang berasal dari tumbuhan ini memiliki zat triterpenoids, flavonoids, and amino acids yang bagus untuk kulit. Itulah mengapa Centella Asiatica banyak digunakan pada produk skincare yang digunakan sebagai pelembab. Nah, oleh karena itu artikel ini akan membahas beberapa manfaat dari Centella Asiatica untuk kulit. Berikut penjelasannya.

1 dari 4 halaman

1. Anti-Inflamasi

Mengenal Centella Asiatica © Diadona

Di dalam kandungan Centella Asiatica,zat ini memiliki anti-inflamasi alami yang berguna untuk anti-inflamasi. Kandungannya yang bermanfaat untuk anti-inflamasi itulah yang akan merawat dan melindungi kulit dari alergi kulit seperti jerawat, eksim dan psoriasis. Kamu bisa memakai produk Centella Asiatica ini dari toner ataupun dari moisturizer yang mana saat sudah banyak dijual di pasaran.

2 dari 4 halaman

2. Antioksidan

Mengenal Centella Asiatica © Diadona

Centella Asiatica ini juga memiliki kandungan antioksidan yang dapat bekerja dan memberikan manfaat yang sama dengan retinol yakni dengan mencegah adanya penuaan dini dan kerutan. Selain itu karena memiliki manfaat sebagai antioksidan yang baik. Centella Asiatica juga memiliki manfaat untuk menjaga kulit dari adanya radikal bebas.

3 dari 4 halaman

3. Mempercepat Penyembuhan Luka

Mengenal Centella Asiatica © Diadona

Tidak hanya mampu untuk melembabkan kulit, Centella Asiatica juga bermanfaat dan berguna dalam penyembuhan luka pada kulit. Tidak hanya luka akibat radiasi matahari tetapi Centella Asiatica juga mampu mempercepat penyembuhan luka, termasuk luka, goresan, dan luka bakar. Selain itu, Centella Asiatica juga sangat ampuh menghilangkan bekas luka, baik itu bekas luka yang lama ataupun masih baru.

4 dari 4 halaman

4. Meningkatkan Produksi Kolagen

Mengenal Centella Asiatica © Diadona

Centella Asiatica juga mampu memproduksi kolagen pada wajah sehingga tidak menjauhkan kulit wajah dari kering dan kusam dan membantu kulit agar sehat kembali. Centella asiatica juga dapat membantu menjaga kulit tetap terhidrasi, yang dapat membantu meningkatkan penampilan dan teksturnya.

Itulah tadi beberapa manfaat dari Centella Asiatica. Saat ini sendiri Centella Asiatica dikenal sebagai kandungan pada pelembab skincare yang dapat melindungi skin barrier wajah agar tidak rusak. Gimana, sudah tertarik untuk memakai produk dari Centella Asiatica?

Beri Komentar