Ingin Lakukan Skin Booster? Berikut Penjelasan Lengkap Manfaat serta Efek Sampingnya!

Reporter : Diba
Rabu, 13 September 2023 16:10
Ingin Lakukan Skin Booster? Berikut Penjelasan Lengkap Manfaat serta Efek Sampingnya!
Ini penjelasan lengkap tentang skin booster!

Perkembangan dunia kecantikan selalu sejalan dengan perkembangan dan penemuan teknologi. Salah satunya adalah perawatan kulit yang dinamakan skin booster. Skin booster sendiri adalah perawatan kulit yang dilakukan dengan menyuntikkan bahan-bahan aktif ke lapisan kulit bagian atas. Tindakan ini tentu saja bertujuan untuk memberikan hasil yang lebih cepat dari pemakaian skincare. Adapun bahan aktif yang dipakai dalam skin booster untuk disuntikkan ke dalam kulit adalah hyaluronic acid, PDRN (DNA Salmon), peptide, growth factor, dan lainnya.

 

1 dari 4 halaman

Skin Booster © Diadona

Saat ini banyak orang yang memilih untuk melakukan skin booster dibandingkan dengan perawatan kulit lainnya seperti filler, botox atau pun memaksimalkan pemakaian skincare. Ini disebabkan karena tujuan utama dari skin booster itu sendiri adalah meningkatkan penampilan kulit agar lebih sehat dan lebih cantik. Harus di garis bawahi bahwa, tindakan skin booster ini hanya dilakukan oleh dokter yang berkompeten seperti dokter spesialis kulit atau dokter estetika.

2 dari 4 halaman

Manfaat Skin Booster

Kenapa sih banyak orang yang lebih memilih skin booster? Yah, jawabannya karena skin booster memiliki banyak manfaat dalam meningkatkan penampilan kulit. Apa saja itu? Berikut penjelasannya.

Skin Booster © Diadona

1. Meningkatkan Elastisitas Kulit
Skin booster memiliki kemampuan untuk meningkatkan elastisitas kulit dengan meningkatkan produksi kolagen pada kulit sehingga mampu memberikan elastisitas pada kulit dan mengurangi adanya tanda-tanda penuaan dini.

2. Meningkatkan Hidrasi Kulit
Skin booster dengan bahan tertentu akan meningkatkan hidrasi kulit yang akan membuat kulit lebih cerah dan bercahaya. Selain itu, peningkatan hidrasi dalam kulit memberikan manfaat kulit menjadi lembab dan kenyal.

3.Mengurangi Kerutan
Seperti sebelumnya bahwa skin booster ini mampu mengurangi adanya tanda-tanda penuaan dini salah satunya dengan mengurangi kerutan pada wajah.

3 dari 4 halaman

Skin Booster © Diadona

4. Menyamarkan Bekas Jerawat
Skin booster yang dilakukan untuk meningkatkan produksi kolagen dan elastin akan memberikan manfaat pada kulit yang memiliki bekas jerawat.

5. Meningkatkan Kecerahan Kulit
Salah satu alasan lain mengapa banyak orang yang memilih untuk melakukan skin booster karena dengan skin booster kulit akan menjadi semakin cerah dalam waktu yang lebih singkat dibandingkan dengan pemakaian skincare biasa.

4 dari 4 halaman

Efek Samping Skin Booster

Skin Booster © Diadona

Perawat kulit skin booster yang menggunakan prosedur injeksi dengan alat suntik tentu saja aman dan efektif jika ini dilakukan setelah berkonsultasi oleh dokter dan juga tindakannya dilakukan oleh dokter yang berkompeten. Meski begitu, sebanyak manfaatnya ada pula efek samping yang dihasilkan dari pemakaian skin booster. Berikut listnya:

1. Kemerahan
2. Bengkak
3. Nyeri
4. Rasa gatal
5. Memar
6. Infeksi
7. Reaksi alergi

Efek samping di atas ini adalah efek samping setelah tindakan yang biasanya akan hilang dalam beberapa hari. 

 

 

 

Beri Komentar